Buka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas, Bupati Bone: Kita Semua Pelayan Masyarakat

Kamis, 10 Februari 2022 - 22:03 WIB
loading...
Buka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas, Bupati Bone: Kita Semua Pelayan Masyarakat
Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi, membuka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan 32 lingkup Pemkab Bone di Gedung I BPSDM Sulsel, Kamis (10/02/2022). Foto: Istimewa
A A A
BONE - Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi , membuka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan 32 lingkup Pemkab Bone di Gedung I Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan Sultan Alauddin Makassar, Kamis (10/02/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Fahsar mengatakan para peserta PKP harus mengikuti kegiatan ini dengan serius dan bersungguh-sungguh serta penuh kedisiplinan. Pasalnya, pelatihan tersebut merupakan modal dasar bagi para peserta dalam memberikan pelayanan dan ke jenjang yang lebih tinggi.



"Kegiatan PKP ini adalah modal dasar bagi para peserta yang notabene pelayan masyarakat dan pengawas. Tolong para peserta agar mengikuti kegiatan ini secara bersungguh-sungguh," ujar dia.

"Selain itu, paling penting adalah menjaga kesehatan dan jangan pernah keluar dari lokasi pelatihan," tambah Bupati Fahsar .

Pada kesempatan itu, Bupati Bone dua periode ini juga memberi motivasi kepada para peserta PKP dengan memberi gambaran perjalanan karirnya mulai dari CPNS hingga menjadi orang nomor satu di Bone.

Kepala BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, Asri Sahrun Said, dalam sambutannya lebih banyak memotivasi peserta PKP. Ia juga mengharapkan kepada peserta PKP untuk ikhlas dan tulus mengikuti semua kegiatan yang telah terjadwal atau disusun oleh panitia.

Menurutnya, ada beberapa hal yang harus dicapai dan diharapkan dalam kegiatan PKP. Di antaranya yakni wawasan berpikirnya peserta harus lebih bertambah, keterampilan/skill dan sikap perilaku peserta harus ada perubahan selama dan setelah mengikuti kegiatan.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Bone, Andi Fajaruddin, mengatakan kegiatan PKP Angkatan 32 ini terlaksana berkat kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Bone dan BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan.

"Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Pemkab Bone dan BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan. Adapun jumlah peserta terdiri dari laki-laki 19 orang dan perempuan 16 orang," ujar dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2577 seconds (0.1#10.140)