COVID-19 Meningkat Pesat, FAGI Minta Pembelajaran Tatap Muka Dihentikan 15 Hari

Selasa, 08 Februari 2022 - 11:33 WIB
loading...
COVID-19 Meningkat Pesat, FAGI Minta Pembelajaran Tatap Muka Dihentikan 15 Hari
Forum Aliansi Guru Indonesia (FAGI) meminta pemerintah menghentikan sementara pendidikan tatap muka terbatas karena Omicron yang meningkat.Foto/dok
A A A
BANDUNG - Forum Aliansi Guru Indonesia (FAGI) meminta pemerintah menghentikan sementara pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT), melihat kasus COVID-19 varian Omicron yang terus meningkat.

"Kami mendesak Wali Kota Bandung dan Satgas Covid dan Disdik agar dihentikan PTMT dan PJJ (pendidikan jarak jauh) selama 14 hari sebagaimana diatur Perwal dan SKB 4 menteri, " jelas Ketua FAGI Jabar Iwan Hermawan, Selasa (8/2/2022).

Baca juga: Diiming-imingi Uang, Gadis 15 Tahun Rela Diperawani Pacar hingga Hamil

Permintaan itu, kata FAGI melihat kondisi kasus Omicron yang terus naik. Berdasarkan tes acak, hampir tiap sekolah ada yang positif, walaupun tidak semua dilakukan tes acak. Dia memperkirakan, jika semua sekolah dilakukan tes acak, akan ditemukan kasus pisitif.

"Kami khawatir yang positif tidak bergejala tapi tetap beraktivitas. Beda dengan delta, gejalanya bisa terdeteksi. Omicron ini lebih berbahaya penyebarannya, " ujar dia.



Diketahui, saat ini sekolah di Kota Bandung masih menggelar PTMT 50 persen. Sementara Bandung Raya saat ini berstatus PPKM level 3. Jumlah kasus aktif di Kota Bandung mencapai 1.800 orang.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0991 seconds (0.1#10.140)