Kelompok Geng Motor Rusak Angkot dan Serang Warga Parungkuda Sukabumi

Senin, 07 Februari 2022 - 17:02 WIB
loading...
Kelompok Geng Motor Rusak Angkot dan Serang Warga Parungkuda Sukabumi
Sekelompok warga saat berjaga dari geng motor. (Ist)
A A A
SUKABUMI - Sekelompok orang yang diduga anggota anggota geng motor melakukan perusakan satu unit angkot di Jalan Raya Nasional Sukabumi-Bogor, Minggu (6/2/2021) malam.

Saksi yang merupakan warga sekitar, N (27) mengatakan bahwa gerombolan bermotor tersebut datang dari arah Cibadak menuju Cicurug dengan mengancung- acungkan senjata tajam .

"Jadi saat warga di sini sedang kumpul, lalu datang sekitar 9 sampai 10 motor yang berboncengan, dan ada wanitanya dalam rombongan tersebut. Di antara mereka terlihat ada beberapa yang membawa celurit dan samurai," ujar saksi saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Senin (7/2/2022).

Saksi menambahkan, bahwa dari gerombolan bermotor itu ada yang menyabetkan senjata tajam jenis celurit ke arah kendaraan angkutan kota (angkot) yang saat melintas dari arah berlawanan lalu kabur.

Angkot yang diserang lalu memarkirkan kendaraannya ke pinggir jalan raya dan pemgemudinya meminta tolong kepada warga yang sedang berkumpul.

"Kaca depannya sampai pecah, sopir dan penumpangnya pada ketakutan, tapi Alhamdulillah tidak ada yang luka, karena sempat terhenti akibat insiden penyerangan lalu warga pun menyuruh kepada pengemudi angkot tersebut untuk mengantarkan penumpang sampai tujuannya ke Cibadak," ujarnya.

Setelah angkot pergi dan warga kembali nongkrong, tidak lama kemudian sekelompok yang diduga geng motor tersebut kembali melintas dan hendak menyerang warga yang sedang kumpul.

"Selang setengah jam sekira pukul 01.30 WIB, mereka kembali lagi datang dan menyerang kami, dalam keadaan terkejut sebagian warga ada yang lari dan ada juga yang mengambil batu dan melemparkan ke arah mereka," sebutnya. Baca: Pasuruan Geger! Pria Telanjang Ditemukan Tewas di Lahan Kosong.

Beruntung dalam kejadian serangan susulan tersebut tidak ada korban, hanya satu unit kendaraan bermotor milik warga ditendang hingga terjatuh. "Melihat jumlah warga yang lebih banyak kemungkinan geng motor tersebut takut dan kabur ke arah Cibadak," sebutnya.

Warga yang resah lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Parungkuda dan berharap agar pihak kepolisian segera bertindak kepada yang namanya geng motor, jangan sampai ada korban kebrutalannya. Baca Juga: Sadis, Geng Motor di Palembang Celurit ABG Cantik hingga Terluka.

"Yang pasti supaya mereka tidak berulah lagi, tidak meresahkan kami, dan infonya ada warga Ciambar yang terkena bacokan di tangannya kejadiannya sama katanya Minggu dini hari tetapi tidak tau pasti kalau kabarnya sama genk motor," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2722 seconds (0.1#10.140)