Kapal Dihantam Gelombang saat Hendak Bersandar, Truk Muatan Pisang Terguling

Senin, 07 Februari 2022 - 11:29 WIB
loading...
Kapal Dihantam Gelombang saat Hendak Bersandar, Truk Muatan Pisang Terguling
Sebuah truk bermuatan pisang dari Pulau Sumatera terguling di dalam Kapal Ferry KMP Jatra II saat hendak sandar di Dermaga V Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten. (Ist)
A A A
CILEGON - Sebuah truk bermuatan pisang dari Pulau Sumatera terguling di dalam Kapal Ferry KMP Jatra II saat hendak sandar di Dermaga V Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten.

Truk tersebut terguling akibat kapal oleng setelah dihantam gelombang tinggi yang menerjang kawasan perairan pelabuhan. Karena hal tersebut, para pekerja dibuat sibuk lantaran harus mengevakuasi kendaraan besar dengan penuh muatan itu.

Beruntung tidak korban jiwa dalam insiden tersebut. Kendaraan yang tertimpa truk tersebut tampak penyok lantaran tak kuat menahan beban yang menimpanya.

Selain menerjang dermaga V, gelombang tinggi juga membuat kendaraan yang hendak masuk kapal di dermaga eksekutif menjadi terhambat. Pasalnya kapal menjadi tak seimbang dan membuat ragu sopir kendaraan untuk masuk ke dalam kapal.

Kemudian, aktivitas bongkar muat pelayanan pengguna jasa juga terganggu yang menyebabkan terjadinya antrean kendaraan baik truk maupun kendaraan pribadi. "Ya terjadi antrean," ujar Parto, Sekuriti Pelabuhan Merak. Baca: Diduga Kalah Trading, Mahasiswa Semester Akhir Gantung Diri dengan Tali Pramuka.

Data BMKG menyebutkan, jika saat ini ketinggian gelombang laut di Perairan Selat Sunda Bagian Utara berada pada zona kuning atau berkisar dari 1,25 meter hingga 2,5 meter dengan kecepatan angin hingga 30 Knot. Baca Juga: Tangan Diikat Usai Kecelakaan, Hari Ini Ganjar Berangkat Kerja.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7058 seconds (0.1#10.140)