Hujan Deras Sebabkan Longsor di Cianjur, Korban 2 Anak Tewas

Minggu, 06 Februari 2022 - 17:52 WIB
loading...
Hujan Deras Sebabkan Longsor di Cianjur, Korban 2 Anak Tewas
Hujan deras menyebabkan tanah longsor dan menewaskan dua anak.Foto/ist
A A A
CIANJUR - Dua anak ditemukan tewas akibat tanah longsor yang terjadi di Kampung Bakom, RT02/02, Desa Cikancana, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Minggu (6/2/2022). Tanah longsor yang terjadi pukul 03.30 WIB juga menyebabkan satu rumah rusak parah.

Informasi yang dihimpun dari BPBD Provinsi Jawa Barat, tanah longsor menyebabkan sebuah rumah rusak berat serta satu rumah dalam kondisi terancam runtuh, akibat pergeseran tanah. Sementara korban meninggal atas nama Nurvitasari (11) dan Nazwa Nurvita Tanti (4). Sedangkan dua orang lainnya mengalami luka berat yaitu Eti Ernalawati dan Yayan.

Baca juga: Ganjar Pranowo Kecelakaan dan Dilarikan ke Rumah Sakit

"Longsor terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi di Kecamatan Sukaresmi, sehingga menyebabkan longsoran yang menimpa satu unit rumah di bawahnya, " jelas Kasi Kedaruratan BPBD Provinsi Jawa Barat Hadi Rahmat H.

Saat ini, untuk korban luka sudah dibawa ke RSUD Cimacan. BPBD Kabupaten Cianjur dan aparat setempat sudah melakukan assesment ke lokasi kejadian serta memberikan bantuan logistik berupa makanan. "Juga memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar agar selalu waspada, " imbuh dia.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)