PKS Ajak Masyarakat Jadikan Ramadhan Ajang Berbagi kepada Sesama

Kamis, 23 April 2020 - 19:49 WIB
loading...
PKS Ajak Masyarakat Jadikan Ramadhan Ajang Berbagi kepada Sesama
Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu. Foto/Dok/PKS Jabar
A A A
BANDUNG - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Jawa Barat, Haru Shuandaru mengeluarkan imbauan untuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan ibadah bersama keluarga di rumah masing-masing. Imbauan tersebut dikeluarkan menyusul Ramadhan 1441 Hijriah saat ini dilalui dalam kondisi pandemi virus Corona atau COVID-19 yang harus dihadapi dengan penuh kesabaran dan kebersamaan.

Lebih lanjut Haru mengatakan, tema Ramadhan yang ditetapkan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS tahun ini adalah membangun kebersamaan untuk mengatasi persoalan-persoalan bangsa. Salah satu persoalan bangsa saat ini, kata Haru, adalah dampak ekonomi dari pandemi COVID-19. Oleh karenanya, kepedulian terhadap sesama perlu ditingkatkan, apalagi di bulan Ramadhan yang penuh keberkahan.

"Mari berbagi meringankan beban sesama di tengah kondisi musibah ini walau hanya sepiring nasi seperti yang kita makan untuk berbuka puasa, mari kita berbagi kepada warga sekitar kita," ajaknya. (Baca juga; ACT Jamin Stok Pangan Petani Desa di Kabupaten Karawang )

Atas nama keluarga besar DPW PKS Jabar, pria yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Jabar ini juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan bagi seluruh kaum muslimin di mana pun berada. "Mari kita panjatkan doa di bulan suci ini, semoga wabah COVID-19 ini segera sirna," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Ramadhan DPW PKS Jabar, Iman Budiman mengatakan, kegiatan untuk mengisi Ramadhan tahun ini menyesuaikan dengan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), sehingga kegiatan dirancang berbasis online dan fokus dari rumah.

"Kajian dengan materi persiapan menyambut Ramadhan atau tarhib Ramadhan sudah kita lakukan secara online," ujarnya. (Baca juga; Pemprov Jabar Jamin Barang Kebutuhan Pokok Aman dan Harga Stabil hingga Idulfitri )

Lebih lanjut, anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) ini mengatakan, selama Ramadhan diagendakan kajian online tematik setiap hari Ahad pukul 10.00-11.00 WIB. "Jadwalnnya sebagai berikut Ahad, 26 April dengan pemateri Haru Suandharu, Ahad 3 Mei pemateri Sari Sundari, Ahad 10 Mei pemateri Ustadz Abdul Aziz, dan Ahad 17 Mei pemateri Ustadz Abu Syauqi," paparnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual dan dapat disaksikan melalui Live Streaming di kanal media sosial Facebook dan Youtube PKS Jabar, yakni https://www.facebook.com/pksjabar/ dan https://www.youtube.com/channel/UCmr0tJWJQE98Y0IA6CA_r2Q.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)