Jelang Porprov Sulsel, Sejumlah Venue di Sinjai Masih Belum Terawat

Minggu, 06 Februari 2022 - 14:37 WIB
loading...
Jelang Porprov Sulsel, Sejumlah Venue di Sinjai Masih Belum Terawat
Kondisi venue kolam renang Haji Muh Nur Tahir yang akan digunakan pada Porprov Sulsel tahun ini. Foto: Sindonews/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Sejumlah venue cabang olahraga di Kabupaten Sinjai masih belum terawat, jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel 2022.

Beberapa venue seperti Stadion Bintang terlihat ditumbuhi tanaman liar di sepanjang pagar. Belum lagi rumput stadion kebanggan warga Sinjai itu jauh dari kata representatif.



Selain itu, tepat di sebelah stadion, berdiri Venue kolam renang Haji Muh Nur Tahir, nampak plafon dan cat gedung kolam renang sudah usang dan terkesan tidak terawat.

Beberapa warga yang menggunakan Jalan Stadion sebagai tempat joging, mengaku miris dengan venue yang belum dibenahi jelang pelaksanaan even olahraga Sulsel ini.

"Porprov kan tidak lama lagi, tapi venue masih belum dibenahi, lihat saja di samping jalan stadion Bintang, banyak tumbuhan liar, belum lagi kolam renang yang cat nya semakin usang," ujar Wawan warga yang kerap olahraga di arena tersebut, Minggu, (06/02/2022).

Diketahui, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sinjai mengaku telah menyiapkan anggaran Rp7 miliar untuk renovasi arena Porprov Sulsel.

Anggaran tersebut bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU). Stadion Haji Andi Bintang adalah salah satu fasilitas yang akan dipercantik.

"Stadion Haji Andi Bintang kita akan menambah tribun tertutup dan perbaikan lintasan, apalagi acara pembukaan dipusatkan di sana," kata Kepala Dinas PUPR Sinjai Andi Taufiq Saleh.

Selain stadion, PUPR Sinjai bakal merenovasi lapangan basket, lapangan futsal, kolam renang Haji Muh Nur Tahir dan Sirkuit Balap Motor di Gareccing. Termasuk, pembangunan venue panjat tebing, gateball dan beberapa fasilitas lainnya.

Andi Taufiq Saleh yang juga Ketua Pelaksana Porprov Sulsel menyebutkan, perbaikan sarana dan prasarana olahraga agar memenuhi standar yang ditetapkan.

Sementara untuk kolam renang Muh Nur Tahir, panjang lintasan kolam akan disesuaikan standar event serupa dan pembangunan venue panjat tebing tetap akan ditempatkan di Lapangan Eks Kantor Bupati Sinjai.



"Sekarang dalam tahap perencanaan, setelah itu memasuki tahap lelang dan pada bulan Maret atau paling lambat April sudah kita perbaiki dan Insyaallah kita akan rampungkan sebelum Porprov dimulai," pungkasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)