Fasilitas Pendukung di Sejumlah Venue Cabor Klaster Jayapura Masih dalam Penyiapan

Sabtu, 18 September 2021 - 21:37 WIB
loading...
Fasilitas Pendukung di Sejumlah Venue Cabor Klaster Jayapura Masih dalam Penyiapan
Henock Puraro, Koordinator Sub Bidang Pertandingan pada Bidang II Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura
A A A
SENTANI - Henock Puraro, Koordinator Sub Bidang Pertandingan pada Bidang II Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, mengatakan, masih ada sejumlah venue cabang olahraga (cabor) di klaster Kabupaten Jayapura yang belum dilengkapi fasilitas pendukung.

Sejumlah venue cabang olahraga tersebut antara lain venue cabor panahan yang belum dilengkapi dengan pagar pelindung, termasuk pada lapangan latihan rugbi yang sedang dalam proses pembangunan venuenya akan selesai pada akhir September.

"Kemudian cabor menembak outdoor, khususnya pada kelas menembak skip 300 meter, belum ada tanggul penghalang sebelah utara, karena berhadapan langsung dengan Mako AURI dan juga kantor bupati," tuturnya.

Begitu juga pada kelas menembak reaksi pistol perlu dibenahi kembali dengan menyiapkan tanggul dari bahan tanah atau pasir seperti yang disarankan oleh teknikal delegate.

“Hari ini peralatan untuk cabor Gantole sudah datang, suka tidak suka fasilitasnya harus dipasang di lapangan terbang Advent Doyo Baru,” ujar Henock, Kamis (16/9/2021) malam.

Dengan batas waktu mendekati pelaksanaan event ini, Henock mengatakan tidak ada pilihan selain memanfaatkan semua potensi yang tersedia. “Misalnya pada cabor panahan yang belum dibangun pagar pelindung, baik di lapangan pertandingan maupun lapangan latihan. Hal ini akan sangat mengganggu keseriusan para atlet tetapi juga masyarakat di sekitar venue tersebut,” katanya.

Semua data terkait kekurangan di setiap venue sudah dikoordinasikan langsung dengan bidang peralatan dan juga pertandingan serta panitia besar agar proses penyiapan dan pengadaan peralatan serta fasilitas pendukung di setiap venue dipercepat pemasangannya.

“Sebagian kontingen dari luar Papua sudah berdatangan, antara lain kontingen Jawa Barat dan Jakarta. Kehadiran kontingen baik atlet maupun official dengan tujuan untuk mempersiapkan serta memastikan fasilitas yang akan dipergunakan saat bertanding nanti,” ucapnya. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)