TSTJ Segera Dibuka, Anak dan Ibu Hamil Dilarang Masuk

Jum'at, 12 Juni 2020 - 17:18 WIB
loading...
TSTJ Segera Dibuka, Anak dan Ibu Hamil Dilarang Masuk
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo saat mengecek kesiapan TSTJ sebelum dijadwalkan dibuka 19 Juni 2020. Foto: Dok Humas Pemkot Solo
A A A
SOLO - Pemkot Solo berencana membuka kembali Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) mulai 19 Juni 2020. Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) meminta pengelola kebun binatang di pinggiran Sungai Bengawan Solo memaksilkan protokol kesehatan COVID-19.

“Saya meminta persiapannya dimaksimalkan, sehingga pengunjung aman,” kata Rudy saat meninjau TSTJ, Jumat (12/6/2020).

Selain pengaturan jarak sosial, bilik disinfektan juga akan ditempatkan di lokasi itu. TSTJ rencananya akan dibuka paling cepat Jumat (19/6/2020) sembari syukuran Hari Jadi Pemkot Solo.(Baca juga : New Normal, Penumpang Adi Soemarmo Datang 3 Jam Sebelum Keberangkatan )

Para pengunjung dihimbau untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Aturan yang diterapkan di TSTJ diminta untuk dipatuhi. Diantaranya masuk harus cuci tangan, mengenakan masker, dan cek suhu.

Namun anak anak dan ibu hamil tidak diperkenankan masuk.Sebab, mereka termasuk yang paling rentan tertular penyebaran COVID-19. Sehingga yang diperkenankan masuk hanya orang dengan usia 18 tahun ke atas. Kapasitas pengunjung dibatasi maksimal 50% dari total kapasitas TSTJ. Pengaturan kunjungan diminta untuk diperhatikan.

Jangan sampai pengunjung sehari penuh di dalam TSTJ. Dengan demikian dapat memberikan kesempatan kepada pengunjung lainnya sekaligus menghindari kerumunan. Wali Kota Solo juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang memberikan donasi untuk pakan satwa TSTJ.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2318 seconds (0.1#10.140)