10 Warga Sukabumi Keracunan Usai Santap Makanan di Acara Selamatan Keluarga

Jum'at, 04 Februari 2022 - 04:48 WIB
loading...
10 Warga Sukabumi Keracunan Usai Santap Makanan di Acara Selamatan Keluarga
Sepuluh anggota keluarganya menjalani perawatan intensip. Mereka megahu mual dan muntah uasi mengosumsi makanan yang disedikan, Foto: MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Sebanyak 10 orang warga yang merupakan satu keluarga besar di Kampung Nutug RT 23/09, Desa dan Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi , mengalami keracunan makanan.

Petugas Kesehatan Puskesmas Kalapanunggal, Adji mengatakan bahwa kejadian tersebut berawal ada salah satu warga datang ke puskesmas untuk berobat dengan keluhan mual dan pusing.

"Saat ditanya warga yang berobat itu mengaku sudah mengonsumsi makanan dari acara 40 hari kelahiran anak dari keluarganya yang berobat itu," ujarnya kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (3/2/2022) malam.

10 Warga Sukabumi Keracunan Usai Santap Makanan di Acara Selamatan Keluarga



Lebih lanjut Adji mengatakan bahwa setelah mendapatkan pengakuan tersebut, petugas kesehatan Puskesmas Kalapanunggal langsung mendatangi lokasi yang diduga terjadinya keracunan itu dan ternyata keluhan mual dan pusing itu dirasakan oleh 9 warga lainnya.



"Dari 10 orang itu terdiri dari orang dewasa dan anak-anak, setelah itu kami petugas Puskesmas membawa warga yang diduga keracunan tersebut ke UGD Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Dasar (Poned) Kalapanunggal untuk dilakukan observasi," tuturnya.

Sementara itu, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kalapanunggal, Muhammad Riyandi Putra mengatakan bahwa berawal dari keluarga Endin mengadakan acara syukuran 40 hari kelahiran anaknya dan dihadiri oleh 11 orang keluarga besarnya.



'Setelah acara selesai, pihak keluarga menyediakan makanan yang disediakan pihak keluarga yang berupa nasi putih, telur balado, dan mie goreng. Sekitar pukul 23.00 WIB, keluarga bapak Endin dan anggota keluarga lainnya mulai merasakan keluhan pusing dan mual," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3470 seconds (0.1#10.140)