2 WNA Pakistan Diamankan karena Minta Sumbangan ke Masjid Secara Paksa

Jum'at, 04 Februari 2022 - 03:03 WIB
loading...
2 WNA Pakistan Diamankan karena Minta Sumbangan ke Masjid Secara Paksa
Dua orang WNA asal Pakistan saat berkeliling masjid di Sampit untuk meminta sumbangan, namun sayang mereka memaksa hingga akirnya diamankan petugas imigrasi. Foto: Istimewa
A A A
SAMPIT - Dua Warga Negara Asing ( WNA ) asal Pakistan diamankan petugas Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit , Kalimantan Tengah karena diduga telah melakukan pelanggaran keimigrasian selama berada di Sampit.

Kedua WNA tersebut dilaporkan telah meminta sumbangan ke masjid-masjid yang ada di Sampit dengan cara memaksa.

Kedua orang WNA asal Pakistan itu bernama Ajani Sajjad Hussain (36) dan Inzamman Ul Haq (28). Keduanya sempat direkam warga seusai mendatangi sebuah masjid di Kecamatan Baamang untuk meminta sumbangan.



Kedua WNA ini dikabarkan sudah beberapa hari ini, berkeliling dari masjid ke masjid yang ada di Sampit untuk meminta sumbangan sebesar Rp3,5 juta dengan alasan untuk membeli Mashab Al-qur'an huruf Braille.



Mashab Al-qur'an ini adalah untuk diberikan kepada para tuna netra yang menjadi korban konflik di Khasmir yang saat ini mengungsi di Pakistan.

Mendapat informasi tersebut, pihak Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit bersama petugas Intelkam Polres setempat langsung bergerak untuk melacak keberadaan kedua WNA tersebut, dan pada hari Rabu (2/2/2022) kedua WNA ini terdeteksi berada di sebuah hotel di Jalan MT Haryono Barat.



“Di tempat inilah kedua WNA asal Pakistan tersebut akhirnya ditangkap dan langsung dibawa ke Kantor Imigrasi Sampit,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit, Bugie Kurniawan.

Hingga saat ini kedua WNA tersebut masih menjalani pemeriksaan di Kantor Imigrasi Sampit. “Jika nanti terbukti mereka melakukan pelanggaran, maka kedua WNA tersebut akan langsung dideportasi ke negaranya dan dikenakan cekal untuk masuk kembali ke Indonesia,” tuturnya.

Kedua imigran tersebut masuk ke Indonesia dengan memggunakan visa kunjungan wisata dan datang ke sampit melalui penerbangan dari Jakarta ke Pangkalan Bun kemudian melanjutkan perjalanan via jalur darat ke Sampit.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)