Dinas PU Makassar Rakor Bahas Sanitasi dan Air Bersih

Kamis, 03 Februari 2022 - 21:33 WIB
loading...
Dinas PU Makassar Rakor Bahas Sanitasi dan Air Bersih
Suasana rakor Bidang Prasarana Umum dan Bangunan Pemerintah Dinas PU Makassar, Kamis (3/2/2022). Foto: Humas Dinas PU Makassar
A A A
MAKASSAR - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar Bidang Prasarana Umum dan Bangunan Pemerintah menggelar rakor membahas rencana kegiatan air bersih dan sanitasi. Rakor dilaksanakan di ruang rapat Dinas PU Kota Makassar, Kamis (3/2/2022).

Rapat koordinasi itu dihadiri Plt Kepala Bidang Prasarana Umum dan Bangunan Pemerintah, Hajar Aswad, PPTK dan Staf Bidang Prasarana Bangunan Pemerintah Dinas PU Kota Makassar .

Baca Juga: Dinas PU Makassar
Capaian kegiatan ini memfokuskan pada penyusunan dokumen-dokumen kegiatan fisik yang akan segera dirampungkan sebelum kegiatan fisik berjalan.

Baca Juga: Dinas PU Kota Makassar
Lebih jauh Hamka menambahkan, ada lima titik rencana pembangunan sarana air bersih di wilayah pinggiran dan pesisir Kota Makassar. Dua unit untuk wilayah kepulauan untuk pembangunan air siap minum.

"Juga sanitasi pembangunan tangki septik individual lima titik dan rehab ipal komunal dua titik," tambah Hamka.

Baca juga:DPU Kota Makassar Sinergi dengan Tim Ahli Wali Kota untuk Program Prioritas

Untuk pembangunan sarana air bersih pinggiran dan pesisir berada di Kelurahan Bira, Kelurahan Buloa, Kelurahan Buntusu, Kelurahan Kaluku Bodoa dan Kelurahan Paccerakkang. Sedangkan pembangunan air siap minum wilayah kepulauan yaitu Pulau Barrang Lompo dan Pulau Lumu-Lumu.

Sanitasi pembangunan tangki septik individual berada di Kelurahan Pattingalloang, Kelurahan Gusung, Kelurahan Cambayya, Kelurahan Layang dan Kelurahan Bara-baraya selatan, untuk pembangunan rehab ipal komunal di Kelurahan Batua, dan kelurahan Tamparangkeke.
Dinas PU Makassar Rakor Bahas Sanitasi dan Air Bersih
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0884 seconds (0.1#10.140)