alexametrics

Selama Pandemi COVID-19, ACT Jamin Stok Pangan Petani di Karawang

loading...
Selama Pandemi COVID-19, ACT Jamin Stok Pangan Petani di Karawang
Kepala Dinas Pangan Kabupaten Karawang,, Kadarisman menghadiri Program Pangan Untuk Masyarakat Sejahtera dari ACT yang meluncurkan program masyarakat produsen pangan Indonesia. Foto SINDOnews/nilakusuma
A+ A-
KARAWANG - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Masyarakat Produsen Pangan Indonesia di lokasi pabrik padi PD Dinar Mas, Desa Ciptamarga Kecamatan Jayakerta, Kamis (23/4/2020). ACT bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan ) Sri Asih akan memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakat pra sejahtera dan memberdayakan petani untuk menjamin ketersediaan pangan selama COVID-19. (Baca: Cari Pakan Ternak di Pinggir Sungai, Remaja di Bombana Dimangsa Buaya)

"Program ini tengah kita kembangkan di Karawang yaitu di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Rawamerta, Telagasari dan Kecamatan Jatisari. Untuk program ini target kita untuk sementara 1.000 petani di seluruh Indonesia," kata Manager Waqf Empowering Peogram, Jajang Fadli.

Jajang mengatakan, kedepanya program masyarakat ini di Kabupaten Karawang bisa berjalan disetiap desanya. "Sampai saat ini kita mengembangkan program masyarakat ini sudah berlangsung di seluruh Indonesia yaitu sebanyak 56 cabang yang ada di kabupaten/kota.



Pada kesempatan yang sama Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktab) Dede Samsudin mengakui dengan adanya program masyarakat yang digulirkan ACT sangat disambut antusias petani Desa Ciptamarga, khususnya dalam menghadapi musibah wabah COVID-19. "Para petani Desa Ciptamarga merasa terbantu adanya jaminan stok pangan dari ACT," tandasnya.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak