Amin Syam Lantik Pengurus DMI Kabupaten Pinrang

Kamis, 03 Februari 2022 - 14:17 WIB
loading...
Amin Syam Lantik Pengurus DMI Kabupaten Pinrang
Ketua DMI Provinsi Sulsel Amin Syam melantik kepengurusan DMI Kabupaten Pinrang masa bakti 2022-2027. Foto/SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PINRANG - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Selatan , Amin Syam, melantik pengurus DMI Kabupaten Pinrang periode 2022-2027 di Aula Kantor Bupati Pinrang, Kamis (3/2/2022). Adapun DMI Pinrang kini dinakhodai oleh Andi Budaya Hamid, yang juga Sekretaris Kabupaten Pinrang .

Pelantikan Andi Budaya dkk turut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Pinrang , Irwan Hamid dan Alimin, yang juga bertindak selaku Dewan Penasihat DMI Pinrang.

Dalam sambutannya, Amin memuji komitmen Irwan Hamid sebagai sosok yang taat berorganisasi dan paling berkomitmen karena dirinya pernah dalam satu payung partai yang sama selama bertahun-tahun. "Beliau (Irwan Hamid) adalah sosok yang taat berorganisasi dan paling berkomitmen," ujarnya.



Terkait DMI , kata Amin, adalah organisasi yang berorientasi mengurus umat, yang diharapkan tidak dijadikan lahan mencari keuntungan pribadi untuk menambah harta. Ia berpesan pengurus IDM Pinrang dapat memberi manfaat besar bagi masyarakat.

"Tetap berkoorodinasi dengan pemerintah jika ada sesuatu yang terkait kemaslahatan umat," jelas mantan Gubernur Sulsel tersebut.

Amin juga menyarankan agar DMI Pinrang mendaftarkan seluruh pengurus dan anggotanya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Dengan begitu, ada jaminan keselamatan dalam menjalankan tugas-tugasnya. "Bekerja ikhlas dan sukarela untuk umat," katanya.

Amin juga berpesan agar Peduli DMI Pinrang yang telah diresmikan dapat menjadi garda terdepan ketika terjadi bencana di wilayah Indonesia. Apalagi, di tengah cuaca ekstrem yang membuat sejumlah daerah rawan bencana.

Bupati Pinrang, Irwan Hamid, pada kesempatan itu mengatakan, Pemkab Pinrang akan menfasilitasi kantor buat DMI agar lebih maksimal melakukan pelayanan umat. Pihaknya juga berpesan agar DMI mampu mendeteksi dan mewaspadai hal-hal yang dapat memecah keutuhan umat atau merusak citra masjid. "Semoga amanah dan jadilah panutan," pesannya.



Ketua Panitia, Sudirman Sultan, dalam laporannya mengatakan, masjid tak sebatas tempat ibadah, tapi juga berfungsi untuk pengembangan dan pemersatu umat. Ia menekankan DMI adalah organisasi kemasyarakatan yang bertujuan untuk memakmurkan masjid. "Untuk periode ini, jumlah anggota DMI Pinrang sebanyak 94 orang," katanya.

Ketua DMI Pinrang, Andi Budaya Hamid, mengatakan siap mengemban amanah dengan memakmurkan masjid yang ada di Pinrang agar semakin hidup selain. Selain itu, pihaknya berkomitmen mrmpersatukan umat agar tetap solid dan bersama menjaga kemakmuran masjid.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2433 seconds (0.1#10.140)