Wali Kota Makassar: Perayaan Imlek Momentum Pemulihan Ekonomi

Selasa, 01 Februari 2022 - 18:20 WIB
loading...
Wali Kota Makassar: Perayaan Imlek Momentum Pemulihan Ekonomi
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto memaknai perayaan Tahun Baru Imlek 2022 sebagai momentum pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

"Sama-sama berdoa untuk kebangkitan ekonomi kita. Termasuk bagaimana kita siap menghadapi bencana cuaca," ucap Danny usai mengunjungi sejumlah klenteng di wilayah Kota Makassar, Selasa (1/2/2022).

Dia menambahkan, perayaan Imlek tahun ini digelar sederhana. Aktivitas yang memicu kerumunan, semisal festival Barongsai, ditiadakan. Mengingat, saat ini masih dalam suasana pandemi, menyusul adanya penularan varian Omicron.

Baca Juga:Ketua DPRD Makassar Harap Imlek Perkuat Persatuan Hadapi Pandemi

"Tentunya karena kita masih suasana pandemi dan sekarang merebak isu Omicron sekaligus kami menyegarkan semangat-semangat kolaborasi menjaga kota kita," tambahnya.

Kendati begitu, perayaan Imlek harus tetap dijalani dengan suka cita. Danny turut menekankan agar vaksinasi Covid-19 di Kota Makassar terus digenjot realisasinya.

"Karena menurut para epidemiolog itulah satu-satunya yang bisa kita usahakan untuk melindungi diri kita, keluarga kita, dan kota kita," tegas Danny.

Baca Juga:Permabudhi Sulsel Maknai Imlek 2022 sebagai Tahun Pemulihan

Sementara Ketua Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Inti) Sulawesi Selatan (Sulsel) Peter Gosal berharap, perayaan Imlek tahun ini membawa kedamaian dan keberuntungan bagi masyarakat.

"Kita berharap pandemi ini segera berlalu, supaya kita bisa aktifitas normal ekonomi bisa berkajan dengan baik masyarakat bisa hidup kembali seperti biasa kita bisa bersilaturahim kan," harap Peter Gosal.
(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2356 seconds (10.101#12.26)