Libur Imlek, Ribuan Warga Kunjungi Destinasi Wisata di Maros

Selasa, 01 Februari 2022 - 15:44 WIB
loading...
Libur Imlek, Ribuan Warga Kunjungi Destinasi Wisata di Maros
Suasana Grand Waterboom Maros ramai dipadati pengunjung saat libur perayaan Imlek alias Tahun Baru China. Foto: SINDOnews/Najmi S Limonu
A A A
MAROS - Hari libur perayaan Imlek dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk berlibur bersama keluarga, Selasa (1/2/2022).

Salah satu tujuan lokasi berlibur yakni Grand Waterboom Mandai. Wahana kolam renang dan bermain itu terletak di Poros Maros-Makassar. Grand waterboom terlihat ramai dikunjungi warga yang datang dari berbagai daerah.

General Manager Grand Town Hotel Dan Waterboom, Musliadi Saguni, mengatakan pada hari biasa, pengunjung destinasi wisata ini berkisar 500 orang. Namun, di masa libur Imlek ini pengunjungnya diprediksi mencapai 1.000 orang.

"Mulai dari tadi pagi sudah banyak yang berdatangan bahkan ada juga pengunjung yang berasal dari luar Kabupaten Maros. Makanya kita optimis ada lebih dari 1.000 pengunjung yang datang hari ini,” ungkapnya.



Grand Waterboom ini menyuguhkan berbagai wahana seru, mulai dari perahu kolam tumpah, kolam bibit, mini miami, hingga kolam pancing. "Di sini juga ada beberapa wahana bermain anak yang disediakan, namun yang paling digandrungi pada umumnya itu wahana air," ungkapnya.

Dia mengatakan untuk menikmati wisata ini, pengunjung tak perlu merogoh kocek cukup dalam. Sebab harga tiket yang ditawarkan sangat rendah dibanding dengan destinasi wisata yang lain. "Senin hingga Jumat seharga Rp20 ribu, Sabtu Rp30 ribu, Minggu dan hari libur nasional Rp40 ribu,” tukasnya.

Makanya, dia menilai Grand Waterboom Maros ini memilik daya tarik tersendirinya. Sebab di kawasan ini juga ada mall atau pusat perbelanjaan. Hal ini, kata Musliadi, menjadi salah satu nilai plus berlibur di waterboom.

Musliadi mengaku pengunjung tak perlu khawatir soal Covid-19. Pasalnya, mereka menerapkan protokol kesehatan cukup dijaga ketat.

“Sebelum masuk, pengunjung dipastikan telah divaksin dengan menunjukkan kartu vaksin atau scan aplikasi PeduliLindungi, bahkan di Grand Waterboom ini sudah 10 kali kami adakan vaksinasi massal,” jelasnya.



Bahkan Musliadi juga menegaskan, setiap wahana permainan dijaga satu atau dua orang karyawan. "Setiap area harus ada satu atau dua orang yang berjaga, makanya kami memiliki 80 karyawan yang bertugas,” ungkapnya.

Salah satu pengunjung wisata, Nurul, yang merupakan warga Gowa sengaja datang jauh-jauh untuk mencari hiburan di sela rutinitasnya. "Mumpung lagi libur, jadi kita jalan-jalan ke sini. wahananya juga ada banyak,” katanya.

Dia mengaku ini merupakan kunjungan pertamanya ke Grand Waterboom. "Baru pertama kali, dan hari ini datang bersama keluarga," tutupnya.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4854 seconds (0.1#10.140)