Warga Linggau Rindu Kampung Warna-warni Kembali Berwarna

Jum'at, 12 Juni 2020 - 11:00 WIB
loading...
Warga Linggau Rindu Kampung Warna-warni Kembali Berwarna
Warga Linggau Rindu Kampung Warna-warni Kembali Berwarna. Foto/SINDOtv/Era NW
A A A
LUBUKLINGGAU - Ingat dengan kampung warna-warni di Jalan Depati Said, Kelurahan Lubuklinggau Ulu, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau. Kini, warnanya mulai memudar termakan usia.

Kampung warna-warni yang diresmikan pada April 2017 lalu, dirindukan oleh warga sekitar dan para wisatawan yang ingin melihat kembali kampung warna-warni di Lubuklinggau.

Nampak di lokasi dinding rumah terlihat kusam kehitaman serta cat mengelupas karena termakan usia.

Irwanto, warga kampung warna-warni mengaku rindu dengan keadaan kampung warna-warni yang dulu. Saat keadaan kampung berwarna cerah dan wisatawan banyak yang datang. “Sekarang sepi, jujur rindu masa-masa dulu,” ungkapnya.

Ia mengatakan, kampung warna-warni sangat strategis untuk refreshing bersama keluarga dan teman karena bisa melihat Sungai Kelingi dan Bukit Sulap secara bersamaan.

Sementara Lurah Lubuklinggau Ulu Serliza Maharani mengatakan, jika ia memaklumi warganya rindu dengan masa saat kampung warna-warni banyak dikunjungi terutama RT 5 dan 6. (Baca juga: Puluhan Pedagang Pasar Kebon Semai Palembang Positif COVID-19)

Baginya, meski orang yang berkunjung tetap ada tapi tidak terlalu ramai karena pandemi COVID-19 dan banjir bandang, beberapa waktu lalu. “Kalau rindu sudah pasti rindu,” ujarnya.

Ia menyebut, jika dana kelurahan cair maka akan ada pengecatan. Namun, dirinya belum dapat memastikan realisasinya tahun ini karena bisa saja dialihkan dengan kegiatan COVID-19 yang tentunya lebih bermanfaat.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4352 seconds (0.1#10.140)