Bupati Luwu Siap Launching Benih Padi Unggul di Walmas

Senin, 31 Januari 2022 - 10:05 WIB
loading...
Bupati Luwu Siap Launching Benih Padi Unggul di Walmas
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Luwu, Albaruddin, Andi Picunang, mengecek persiapan penanaman perdana bibit unggul di Walmas. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Bupati Luwu Basmin Mattayang, dijadwalkan launching benih padi unggul di Desa Rantai Damai, Kecamatan Walenrang Timur, Kabupaten Luwu, Senin pagi ini, (31/1/2022).

Kepala Dinas Pertanian, Albaruddin Andi Picunang, kepada SINDOnews.com, menyampaikan hadirnya benih unggul atau padi varietas unggul ini diharapkan mampu meningkatkan produksi dan kualitas padi di Luwu.



"Hari ini Pemerintah Kabupaten Luwu bersama Fakultas Pertanian dan Science Techno Park Unhas, melakukan penanaman perdana benih pada unggul produksi usaha penangkaran binaan Centre Of Exellence pembenihan Fakultas Pertanian Unhas bersama Taiwan-ICDF atau International Cooperation and Development Found pada Gapoktan Sepakat, Desa Rantai Damai, Kecamatan Walenrang Timur," ujarnya.

Dikatakan Kadis Pertanian, kerjasama Unhas melakukan pengkajian benih unggul, pertama di Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) Sepakat terdiri dari 15 kelompok du Desa Rante Damai Kecamatan Walenrang Timur.

"Tujuannya bagaimana meningkatkan produksi dengan memilih penggunaan benih unggul. Nanti kita dengan dari Pak Prof, karena setiap varietas unggul pasti ada kelebihannya," ujarnya.

Untuk diketahui, varietas padi unggul siap tanam di Walmas ini diberi nama Varietas Impari 32. Hadir di lokasi menanti launching, Kadis Pertanian Luwu, anggota dewan dari Dapil Walmas, sejumlah aparat TNI dan Polri.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8213 seconds (0.1#10.140)