Binda Riau Gelar Vaksinasi Anak, Sebut Peran Orang Tua Penting

Minggu, 30 Januari 2022 - 11:10 WIB
loading...
Binda Riau Gelar Vaksinasi Anak, Sebut Peran Orang Tua Penting
Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Riau menggelar vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun di SD Muhammadiyah Rumbai. (Ist)
A A A
PEKANBARU - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Riau menggelar vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun di SD Muhammadiyah Rumbai. Kabinda Riau, Brigen TNI Amino Setya Budi menyebut peran orang tua dalam program vaksinasi anak ini sangat penting.

"Peran orang tua sangat penting terutama untuk mendampingi anak , karena orang tua lebih mengenal dan mengetahui riwayat kesehatan anaknya," ujar Setya seperti dikutip Sabtu (29/01/2022).

Setya menjelaskan, vaksinasi juga sebagai upaya mendukung program pembelajaran tatap muka (PTM). Dia pun meminta para orang tua tak khawatir anaknya divaksinasi karena telah teruji sertifikasi badan kesehatan dunia atau WHO.

"Orang tua tidak perlu khawatir, karena vaksin yang digunakan di Indonesia telah disertifikasi WHO sehingga tidak perlu diragukan khasiat dan manfaatnya," ucap Setya.

Lebih lanjut, Setya mengatakan vaksinasi bagi anak-anak juga sebagai upaya mencegah penularan varian baru virus corona jenis Omicron. Setya pun mengajak masyarakat terus berdisiplin protokol kesehatan. Baca: Warga Semarang Antusias Serbu Aksi Sosial Potong Rambut Gratis Partai Perindo.

"Selain itu, munculnya varian baru seperti Omicron juga menambah kekhawatiran akan wabah virus COVID-19 sehingga pemerintah Indonesia akan terus mengajak masyarakat untuk ikut vaksin dan taat terhadap prokes COVID-19," kata dia.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2699 seconds (0.1#10.140)