Tutup Latihan Bersama JAB 2, Basmin Serahkan 5 Motor Hadiah Utama

Minggu, 30 Januari 2022 - 16:43 WIB
loading...
Tutup Latihan Bersama JAB 2, Basmin Serahkan 5 Motor Hadiah Utama
Bupati Luwu, Basmin Mattayang, menyerahkan hadiah utama kepada peserta Latihan Bersama Jelajah Alam Beropa (LAB) Part 2 di Desa Binturu, Kecamatan Larompong, Sabtu (29/1) malam. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Bupati Luwu, H Basmin Mattayang menyerahkan langsung hadiah utama berupa lima unit motor kepada peserta Latihan Bersama Jelajah Alam Belopa (JAB) Part 2, Sabtu (29/1/2022). Kegiatan ini dilaksanakan Pemuda Pancasila Luwu di Desa Binturu, Kecamatan Larompong.

Dalam sambutannya, Basmin Mattayang mengapresiasi kegiatan yang diikuti 700 peserta dari berbagai daerah ini. Menurutnya, JAB Part 2 ini secara tidak langsung membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi masyarakat, serta mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Luwu.

Baca juga:Akhir Tahun, Basmin Mattayang Mutasi 211 ASN

"Ke depan kita selenggarakan kegiatan seperti ini yang lebih semarak lagi, insyaallah, pemerintah siap mendukung kegiatan-kegiatan kemasyarakatan karena itu bertujuan salah satunya untuk pemulihan ekonomi masyarakat," terang Basmin .

Hadiah utama berupa lima unit sepeda motor dan lima unit sepeda lipat diundi pada malam penutupan kegiatan ini, Sabtu malam kemarin.

Tak hanya itu, hadiah berupa uang tunai juga diberikan kepada lima peserta yang meraih jarang tertinggi pada tanjakan berhadiah.

Baca juga:Basmin Mattayang Serahkan SK PNS dan PPPK Formasi 2019

Untuk diketahui, latihan bersama ini mengambil titik start dan finish di Lapangan Opu Daeng Mamenteng. Peserta menempuh jarak sekitar 31 kilometer dengan jalur berlumpur, tanjakan, turunan dan sungai berbatu.

Kegiatan ini dikuti seribuan rider se-nusantara. Panitia JAB II menyiapkan jalur sepanjang 31 kilometer, yang dijamin akan memuaskan hasrat rider extrem. Mulai dari jalur lumpur, jalur tanjakan, jalur penurunan dan jalur sungai lengkap disuguhkan.

"Paling menarik itu jalur sungainya, hard enduro, jalur ini lama kita siapkan, kita akan bermain di sela batu papan, air jernih dan pastinya disuguhkan dengan pemandangan alam yang asri," kata Ketua Panitia, Hartono.

Baca juga:Basmin Mattayang Pantau Seleksi Penerimaan PPPK Guru

Sementara itu Ketua Pemuda Pancasila Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin mengatakan, event ini merupakan ajang silaturahmi sesama rider, sekaligus sebagai ajang menikmati panorama alam Kabupaten Luwu.

"Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman. Semoga membawa kesan bagi peserta selama menjelajahi Bumi Sawerigading ini," ucapnya.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1427 seconds (10.177#12.26)