Temukan Talenta Berkualitas di Bidang IT, Hackathon Digelar

Rabu, 26 Januari 2022 - 23:34 WIB
loading...
Temukan Talenta Berkualitas di Bidang IT, Hackathon Digelar
Hackathon in (Hai), sebuah kompetisi untuk menemukan talenta berkualitas di bidang informasi dan ieknologi (IT) digelar sejak awal Januari hingga Maret 2022. Foto ist
A A A
BOGOR - Hackathon in (Hai), sebuah kompetisi untuk menemukan talenta berkualitas di bidang informasi dan ieknologi (IT) digelar sejak awal Januari hingga Maret 2022. Kompetisi ini merupakan program BCA dalam rangka pengembangan kompetensi generasi muda.

Rudi Lim, EVP Human Capital Management BCA mengatakan, perkembangan digitalisasi di Indonesia saat ini tidak terlepas dari talenta di bidang informasi dan teknologi (IT) yang terus diasah khususnya bagi generasi muda. Sebagai bagian dari perbankan nasional yang memanfaatkan IT untuk berbagai sistem dalam menjalankan operasional, kata Rudi, pihaknya meletakkan perhatian khusus pada pengembangan IT di Indonesia.



"Berbagai program pengembangan kompetensi IT dilakukan. Terbaru, kami menghadirkan Hackathon in BCA (Hai BCA) 2022. Program ini juga sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) untuk mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) khususnya pilar Pendidikan Berkualitas," ujar Rudi, Rabu (26/1/2022).

Lanjut Rudi, pengembangan kompetensi khususnya generasi muda dalam bidang IT saat ini menjadi hal yang esensial di tengah kebutuhan digitalisasi yang kian meningkat. Untuk menyelenggarakan kegiatan ini, kata Rudi, pihaknya bekerja sama dengan PT Orbit Nasional Edukasi (ONE) Indonesia. "Rangkaian program dilaksanakan mulai awal Januari hingga Maret 2022," pungkasnya.

Di masa pandemi, tambahnya kompetisi Hai diselenggarakan secara virtual. Hal ini justru memberikan kesempatan bagi peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia untuk turut bergabung.

Untuk meningkatkan kompetensi, dia menjelaskan, para peserta akan mendapatkan materi pembekalan dan mengerjakan project secara bersama-sama. Adapun proses aktivitas online dan penjurian akan dilakukan Tim ONE Indonesia yang berkonsolidasi dengan BCA.

"Sebagai bentuk apresiasi bagi pemenang, perusahaan menyediakan hadiah uang tunai dan kesempatan berkarir di BCA. Kehadiran program ini menjadi ajang yang tepat bagi banyak pihak yang memiliki talenta di bidang IT. Semoga dengan adanya program ini dapat memacu semangat dan memotivasi berbagai pihak untuk mengembangkan talenta yang dimiliki,” tutup Rudi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)