Pelatihan Digital, Dukung Pergerakan Partai Perindo di Pemilu 2024

Kamis, 30 Desember 2021 - 16:07 WIB
loading...
Pelatihan Digital, Dukung Pergerakan Partai Perindo di Pemilu 2024
Ketua DPD Partai Perindo Gunungkidul, Bowo Paripurno; dan DPD Partai Perindo Kabupaten Bantul, Onggo Pramesto Yuwono. Foto/MPI/Priyo Setyawan
A A A
YOGYAKARTA - Pelatihan digital dan komunikasi yang digelar DPW Partai Perindo DIY, disambut antusias oleh para peserta. Baik para kader, angggota, maupun pengurus Partai Perindo, mengaku sangat senang dan terbantu dengan kegiatan tersebut.



Ketua DPD Partai Perindo Gunungkidul, Bowo Paripurno mengatakan, adanya pelatihan ini sangat berarti bagi dirinya dan pengurus Partai Perindo. Terutama bagaimana memanfaatkan teknologi untuk pergerakan politik dan partai ke depannya. Sehingga pelatihan dapat menjadi bekal dan akan disampaikan ke seluruh jajaran pegurus, baik di tingkat DPD maupun DPC Partai Perindo.



"Setelah dari sini, kami akan memberikan pelatihan kepada pengurus dan kader hingga tingkat bawah untuk kerja politik ke depan, guna mencapai target yang diputuskan DPP Partai Perindo, " kata Bowo di sela-sela pelatihan dunia digital dan komunikasi di kantor DPW Partai Perindo DIY, Kamis (30/12/2021).



Menurut Bowo, Partai Peindo Gunungkidul sendiri sudah memiliki tim IT yang akan mentransferkan ilmu yang didapatkan dari pelatihan ini kepada pengurus lainnya. Ini penting, karena di era digital ini, jajaran pengurus dan kader harus mengerti dan mengetahui perkembangan teknologi.

Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi digital, dapat dimanfaatkan untuk menjaring suara maupun mengetahui kompetesinya saat mencalonkan diri sebagai legislatif. "Setelah semua pengurus DPC Partai Perindo sudah terbentuk semua, segara akan memberikan pelatihan," jelasnya.

Hal yang sama diungkapkan Ketua DPD Partai Perindo Bantul, Onggo Premesto Wiyono. Ia mengatakan pelatihan dunia digital dan komunikasi ini penting. Apalagi DPD dan DPC Partai Perindo di Bantul, memiliki keterbatasan akses informasi. Sehingga hasil dari pelatihan ini akan disampaikan ke seluruh jajajaran pengurus hingga tingkat bawah.



"Pelatihan ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi para kader. Kami pun merencanakan kegiatan yang sama akan diplikasikan di setiap DPC Partai perindo, baik pengurus dan simpatisan Partai Perindo," terangnya.

Ia menambahkan, untuk pemanfaatkan teknologi ini, bukan hanya sebatas pengetahuan namun juga akan digunakan untuk menyamaikan visi dan misi yang sama tentang kepartaian. Sehingga jangkaunya akan lebih luas, dan tentu saja diharapkan dapat mendulang suara yang signifikan saat Pemilu 2024.

Untuk Pemilu 2024, baik DPD Partai Perindo Bantul, maupun DPD Partai Perindo Gunungkidul, menargetkan setiap daerah pemilihan (Dapil) dapat satu kursi atau minial satu fraksi di DPRD.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)