Menyayat Hati, Budi Sadmoko Tewas Ditembak Begal di Depan Istri dan Anaknya

Rabu, 26 Januari 2022 - 13:35 WIB
loading...
Menyayat Hati, Budi Sadmoko Tewas Ditembak Begal di Depan Istri dan Anaknya
Budi Sadmoko (34) tewas ditembak begal saat akan mengantar istri mengurus berkas di Ogan Komering Ilir, Sumsel. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
OGAN KOMERING ULU - Aksi begal di Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan semakin brutal. Seperti dialami Budi Sadmoko (34) yang tewas ditembak begal saat akan mengantar istri mengurus berkas. Budi tewas di depan istri dan anaknya.

Budi yang tinggal di Desa Wana Makmur, Kecamatan Semendawai, Kabupaten OKU Timur itu ditembak di depan istrinya Sulistiani, dan anak perempuannya berumur 6 tahun. Saat kejadian, Budi sedang mengantar istrinya mengurus berkas karena lulus P3K di Lampung.



Korban ditembak begal di Jalan Poros Tugu, perbatasan Desa Cahya Makmur-Cahaya Bumi, Kecamatan Lempuing, OKI Selasa (25/1/2022) sekitar pukul 06.30 WIB.

"Kejadian itu berawal dari korban Budi bersama istri dan anaknya hendak menuju Kabupaten OKU Timur menggunakan sepeda motor," kata Kasubbag Humas Polres OKI, Iptu Ganda Manik, Rabu (26/1/2022).

Di pertengahan jalan, motor yang dikendarai korban didahului oleh motor yang dikendarai oleh dua orang pria. Merasa curiga, korban Budi kemudian memutuskan memutar balik kendaraannya. Akan tetapi, ternyata para pelaku mengejarnya.

"Motor korban langsung dihadang dan pelaku mengancam menggunakan senjata api. Mereka sempat cekcok mulut, tiba-tiba salah seorang pelaku langsung menembak korban," katanya.


Melihat korban Budi yang tak berdaya, kedua pelaku langsung kabur dengan membawa sepeda motor korban. Istri dan anak korban yang menyaksikan kejadian hanya bisa menangis dan meminta pertolongan warga.



"Mereka kemudian ditolong oleh warga yang melintas di lokasi itu. Korban dibawa ke bidan terdekat. Tapi korban terlebih dahulu meninggal dunia akibat luka tembak di bagian lengan atas yang tembus ke jantung," katanya.

Dikatakan Manik, petugas yang mendapatkan informasi langsung melakukan olah TKP, di mana hasil pemeriksaan sementara kedua pelaku diketahui kabur ke arah Kabupaten OKU Timur.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan, petugas juga tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku pembegalan ini," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)