Viral! Pengantin di Grobogan Serahkan Mas Kawin Pajero, Sapi, dan Motor Trail

Rabu, 26 Januari 2022 - 11:28 WIB
loading...
Viral! Pengantin di Grobogan Serahkan Mas Kawin Pajero, Sapi, dan Motor Trail
Pengantin di Grobogan menyerahkan mas kawin berupa mobil Pajero, sapi dan motor trail serta perhiasan emas.Foto/Rustaman
A A A
GROBOGAN - Warga Grobogan, Jawa Tengah, digemparkan video seserahan atau mas kawin berupa mobil Pajero, motor trail, sapi dan kambing serta uang tunai. Pemberian mas kawin tersebut tidak direncanakan jauh-jauh hari. Ide tersebut muncul di saat persiapan lamaran sudah dekat.

Video resepsi pernikahan Agus Setiawan dengan Anik berlangsung di rumah mempelai wanita, Desa Getasrejo, Kecamatan Grobogan, Jawa Tengah. Prosesi berlangsung meriah dan bikin masyarakat takjub. Iring-iringan truk membawa mahar yang terbilang luar biasa tersebut.

Baca juga: Polda Aceh Gagalkan Penyelundupan 150 Kg Sabu dan Ratusan Ribu Ekstasi

Mahar Pajero diusung dengan truk, diikuti iring-iringan truk lain yang memuat motor trai dan ternak sapi maupun kambing. Ada juga sejumlah perhiasan, uang pecahan ratusan ribu.

Prosesi ini sebenarnya sudah seminggu yang lalu dan hingga sekarang masih menjadi pembahasan masyarakat. Bahkan, videonya viral dan menyebar kemana-mana. Masyarakat mendoakan mempelai berdua tetap langgeng dalam menjalani kehidupan rumah tangga.

"Pemberian itu tidak dirancang jauh hari sebelum lamaran diadakan. Ide ini munculnya dari orang tua kami agar ke depannya tidak kerepotan dalam beraktifitas dan berwirausaha," kata Agus Setiawan.





Sementara itu, penghulu Samsul membenarkan adanya bukti pendaftaran pernikahan antara Agus dan Anik dengan mahar yang mewah. Namun pihak mempelai tidak ingin mahar tersebut tidak dimasukkan dalam data KUA.

"Yang ingin dimasukkan hanyalah seperangkat alat sholat saja," kata Samsul. Mobil mewah, motor dan ternak serta perhiasan cukup sebagai seserahan.
(msd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2675 seconds (10.55#12.26)