Steven Seagal Cium Mandau untuk Hormati Suku Dayak, Netizen Singgung Edy Mulyadi

Selasa, 25 Januari 2022 - 23:33 WIB
loading...
Steven Seagal Cium Mandau untuk Hormati Suku Dayak, Netizen Singgung Edy Mulyadi
Tangkapan layar dari akun Instagram @samarindaetam, menunjukkan video aktor Hollywood, Steven Seagal mencium Mandau senjata khas Suku Dayak, sebagai penghormatan terhadap suku yang hidup di Pulau Kalimantan tersebut. Foto/Instagram @samarindaetam
A A A
JAKARTA - Aksi aktor laga Hollywood, Seteven Seagal mencium Mandau, senjata khas Suku Dayak, viral di media sosial. Video aksi aktor senior dari Amerika serikat itu, diunggah oleh akun Instagram @samarindaetam, Selasa (25/1/2022).

Baca juga: Tuah Sakti Panglima Burung, Sosok Gaib yang Jaga Suku Dayak saat Teraniaya dan Perang

Dalam video tersebut, terlihat aktor laga yang memiliki tubuh tinggi besar itu, nampak mengenakan jaket loreng berdiri dengan penuh hormat dihadapan seorang Kepala Suku Dayak yang sedang memegang Mandau, dan melakukan ritual penyambutan tamu.



Sesaat kemudian, pria dari Suku Dayak tersebut meletakkan Mandau di tanah tepat di hadapan Steven Seagal, lalu menyuruh Steven Seagal mengambil Mandau tersebut. Aktor kawakan ini, dengan penuh hormat membungkuk, mengangkat Mandau dari tanah, lalu menciumnya sebanyak dua kali.

Baca juga: Air Mata Jenderal Polisi dan Menteri Menitik di Pusaran Gadis Manado Korban Pemerkosaan



Dalam keterangannya, tertulis "Taulah Ikam? Artis Hollywood pun mengakui kekayaan budaya yang ada di Kalimantan. Kunjungi Suku Dayak, artis Hollywood Steven Seagal disambut sampai cium Mandau,". Video tersebut langsung disukai oleh sebanyak 17.329 orang, dan dibanjiri ratusan komentar netizen.

Unggahan video kedatangan Steven Seagal ke Kalimantan ini, langsung dkomentari akun @ex.winda yang dengan satir mengatakan "kalo buat Edy Mulyadi bukan dicium mandaunya". Komentar ini ditimpali oleh akun @fatma.r.a88 yang mengatakan "@ex.wida_ disabit ya kak".

Baca juga: Tertangkap Asyik Basah Keringat Tanpa Baju dengan Lelaki di Kamar Hotel, Wanita Ini Pingsan Dicambuk

Komentar satir lainnya, juga datang dari akun @venesyasarilubis, yang mengungkapkan "Kalau itu yang kunjungan, bukan mencium mandau, tapi dilempar mandau". Komentar ini bahkan disukai oleh sebanyak 82 orang, dan dibalas oleh dua komentar.

Sementara akun lainnya justru terheran-heran Steven Seagal pernah mengunjungi Kalimantan. Salah satunya diungkapkan akun @dedhy_sandiego: "Baru tau kalau Steven Seagal pernah ke Kaltim wakakakak...Idola, aktor laga ne min, gak bisa disentuh sedikit auto pukul".
(eyt)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3264 seconds (10.55#12.26)