Tim SAR sisir kawasan seluas 50 kilometer persegi

Sabtu, 25 Agustus 2012 - 16:05 WIB
Tim SAR sisir kawasan seluas 50 kilometer persegi
Tim SAR sisir kawasan seluas 50 kilometer persegi
A A A
Sindonews.com - Untuk mencari lokasi jatuhnya pesawat cesna, Tim SAR melakukan penyisiran dari udara seluas 50 kilometer persegi. Dengan menggunakan sebuah helikopter, tim ini menyisir Gunung Pilar, kawasan Taman Nasional Kutai (TNK), Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur (Kaltim).

"Kalau dihitung, kami sudah menyisir hingga seluas 50 kilometer persegi dari areal yang ada," kata Kepala Subseksi Potensi Kantor SAR Balikpapan Abraham Kolimon saat tiba di Bandara Temindung, Samarinda, Sabtu (25/8/2012).

Abraham sendiri ikut di pesawat Tim SAR yang menyisir lokasi dugaan jatuhnya pesawat milik PT Intan Angkasa yang disewa Elliot Geophysics International. Mengenai cuaca, ia mengaku, saat ini sedang berawan sehingga tetap dilakukan pencarian. "Jadi ada areal yang kita bisa turun memantau ada juga yang tidak," kata Abraham.

Ia menambahkan, areal yang disisir adalah areal perbukitan dengan hutan padat. Hasil pemantauan akan dilaporkan dan selanjutnya dilakukan pertemuan di Bandara Temindung untuk mengambil langkah selanjutnya.

Sementara tim darat masih terus berjalan menyisir lokasi dugaan jatuhnya pesawat. Saat ini seluruh tim sedang melakukan pertemuan. Tampak hadir dari Basarnas, Polda Kaltim, TNI dan lainnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8867 seconds (0.1#10.140)