Dinkes Sebut Kasus Baru 20 Warga Terpapar COVID-19 dari Transmisi Lokal

Selasa, 25 Januari 2022 - 15:08 WIB
loading...
Dinkes Sebut Kasus Baru 20 Warga Terpapar COVID-19 dari Transmisi Lokal
Kepala Dinas Kesehatan, KBB, Eisenhower Sitanggang (kiri). Foto/MPI/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Jumlah kasus COVID-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus bertambah dan telah menyentuh angka 20 orang. Namun dari sejumlah kasus tersebut tidak ada warga terkonfirmasi positif yang bergejala klinis.

"Data kasus kembali mengalami kenaikan, penyebarannya dari tranmisi lokal bukan terpapar akibat mobilitas luar daerah," kata Kepala Dinas Kesehatan, KBB, Eisenhower Sitanggang, Selasa (25/1/2022).

Baca juga: Memilukan! 11 Jenazah Ditemukan Terpanggang dalam Satu Ruangan Karaoke Diskotek Double O

Berdasarkan Data Dinkes KBB hingga tanggal 24 Januari 2022 mencatat ada sebanyak 19.175 orang terkonfirmasi positif dan 18.889 dinyatakan sembuh. Sementara itu ada 266 orang yang meninggal dunia.

Eisen menjelaskan, warga yang terpapar COVID-19 bukan karena mereka telah menjalankan perjalanan antar daerah. Sebab tidak ada riwayat perjalanan ke luar daerah yang dilakukan. Sehingga dipastikan jika penyebaran itu karena tranmisi lokal.

"Ini yang sedang kami antisipasi serta melakukan traking ke kontak erat karena tertularnya dari penyebaran lokal," kata dia.

Menurutnya, hingga saat ini masyarakat yang terpapar COVID-19 tidak memiliki riwayat penyakit bawaan comorbid. Mereka kondisinya baik dan sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumahnya masing-masing.



Keluhan yang disampaikan hanya flu biasa dan kesehatannya tidak sampai drop. Sehingga mereka merupakan kategori orang tanpa gejala (OTG). Disinggunga soal kasus Omicron, dia menyebutkan hingga saat ini di KBB belum ada temuan kasus tersebut.

"Hingga saat ini belum ada laporan terkait adanya warga yang terpapar Omicron. Tapi untuk memastikan beberapa sample warga yang terpapar COVID-19 telah dikirim ke Labkesda Provinsi Jawa Barat," tandasnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)