Memilukan! 11 Jenazah Ditemukan Terpanggang dalam Satu Ruangan Karaoke Diskotek Double O

Selasa, 25 Januari 2022 - 10:03 WIB
loading...
Memilukan! 11 Jenazah Ditemukan Terpanggang dalam Satu Ruangan Karaoke Diskotek Double O
Suasana Diskotek Double O tempat bentrokan yang mengakibatkan 11 orang terpanggang di ruangan karaoke.Foto/Andrew
A A A
SORONG - Bentrok maut dua kelompok massa perantauan di Kota Sorong, Papua Barat, mengakibatkan 12 orang dilaporkan tewas. Satu orang tewas dibacok, 11 lainnya terkurung dalam satu ruangan karaoke di kompleks Yupiter, Jalan Sungau Maruni, Kilometer 10 ini.

Ke-11 korban yang diduga karyawan Double O ditemukan dalam satu ruangan. Kondisinya mengenaskan, diduga terjebak dan panik karena api membakar tempat mereka bekerja.

Baca juga: Penampakan Api Membara hingga Mobil Dibakar Saat Amuk Massa di Diskotek Double O Sorong

"Data sementara ada 12 korban jiwa dalam peristiwa itu. Satu orang meninggal akibat dibacok dan 11 orang terjebak dalam karaoke DoubelO yang dibakar massa," Kapolresta Sorong AKBP Ary Nyoto Setiawan, Selasa (25/1/2022).

Kapolresta menjelaskan, jenazah-jenazah yang terjebak itu ditemukan setelah tim pemadam kebakaran berhasil memadamkan api, "Saat tim pemadam melakukan pemadaman api ditemukan 11 jenazah dalam satu ruangan karaoke tersebut," katanya.

"Awalnya kami berpikir kalau semua orang di dalam karaoke Doubel0 sudah dievakuasi karena saat kejadian anggota kepolisian membantu evakuasi orang di dalam karaoke tersebut," kata dia.

Bentrokan terjadi di Sorong, Papua Barat pada Senin malam (24/1/2022) hingga Selasa dini hari (25/1/2022). Bentrokan itu terjadi akibat adanya salah paham dari dua kubu. "Bentrokan tersebut terjadi karena salah paham dua kelompok warga asal Maluku yang berawal di tempat karaoke Doubel 0," kata AKBP Ary Nyoto.



Pasca bentrokan dua kelompok masyakarat di Kota Sorong, aparat berhasil menguasai keadaan. Polresta Sorong Kota sedang mendalami motif atau pemicu kerusuhan yang menewaskan tujuh orang tersebut.

Situasi sudah berhasil dikendalikan dan polisi berkoordinasi dengan TNI dan terkait lain untuk mengantisipasi kejadian meluas. Pihaknya melakukan penyelidikan untuk mengungkap motif di balik bentrokan yang membuat Sorong mencekam itu.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2321 seconds (0.1#10.140)