Fakta-fakta Bentrok Mencekam 2 Kubu di Kota Sorong, Nomor 3 Sadis

Selasa, 25 Januari 2022 - 06:27 WIB
loading...
Fakta-fakta Bentrok...
Aparat kemanan berhasil mengendalikan keadaan di Kota Sorong. Foto MPI
A A A
SORONG - Bentrok dan Aksi saling serang dua kelompok masyakarat di Kota Sorong, Papua Barat , Senin (24/1/2022) malam sekira pukul 22.30 WIT, kembali pecah dan menimbulkan korban jiwa. Bentrok berdarah berlangsung di Kompleks Jupiter, Kilometer 10.

Aksi saling serang diwarnai aksi blokade jalan oleh sekelompok pemuda. Tak hanya itu, massa yang marah juga membakar ban bekas di tengah jalan dan membakar satu tempat hiburan malam dan satu unit mobil. Dari pantauan, tujuh korban tewas dalam peristiwa ini. Berikut fakta-fakta dalam peristiwa ini.

1. Dua kelompok yang saling serang tersebut berlum teridentivikasi. Polresta Sorong Kota dibekap Brimob Den B Polda Papua Barat masih fokus mengendalikan situasi dan mengantisipasi terjadinya bentrok susulan.



2. Massa yang terlibat bentrok di kilometer 10, Kompleks Jupiter melakukan aksi blokade jalan serta membakar ban dan membakar tempat hiburan malam.

3. Ada tujuh korban tewas dalam peristiwa ini, satu diduga pemuda dari salah satu kubu yang terlibat bentrok dan enam korban lainnya tamu dan karyawan tempat hiburan yang terbakar.

4. Polresta Sorong Kota dibekap Brimob Den B Polda Papua Barat dipimpin Kapolresta Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan berhasil menguasai keadaan.

5. Dalam bentrokan dua kelompok masyarakat kali ini, selain jatuh korban jiwa, dua unit kendaraan masing-masing roda empat milik warga dibakar dan satu unit kendaraan roda empat milik Polsek Sorong Timur dirusak.
(don)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2425 seconds (0.1#10.140)