Budayawan dan Pekerja Industri Kabupaten Karawang Dukung dan Siap Kawal Anies Maju Pilpres 2024

Minggu, 23 Januari 2022 - 19:21 WIB
loading...
Budayawan dan Pekerja Industri Kabupaten Karawang Dukung dan Siap Kawal Anies Maju Pilpres 2024
Untuk kesekian kalinya, dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bergema di Jawa Barat. (Ist)
A A A
KARAWANG - Untuk kesekian kalinya, dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bergema di Jawa Barat. Setelah kepengurusan sebanyak 18 daerah Kota dan Kabupaten dibentuk, kali ini dukungan datang dari masyarakat Kabupaten Karawang, terdiri dari Budayawan, Aktivis dan Pekerja Industri.

Dukungan diberikan oleh mereka mengatasnamakan Relawan Jabar Beraksi (Bersama Anies Kami Siap) kepada mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, agar maju sebagai calon Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang.

"Jadi kami menilai, bahwa mantan Pak Anies itu telah berhasil merealisasikan janji-janji kampanyenya dalam Pilkada DKI 2017. Selain, sosok pemimpin yang dapat merangkul semua kelompok masyarakat dari berbagai suku, ras dan agama," ungkap Abu Bukhori Zaenal kepada media usai deklarasi di Gedung Islamic Center Al-Jihad Jalan A.Yani Karawang, Minggu (23/01/22) siang.

Menurut Abu Bukhori yang juga ditunjuk sebagai Koordinator Daerah Kabupaten Karawang di relawan Jabar Beraksi, bahwa Kabupaten Karawang tempatnya para pejuang dan jawara, jadi semangat dari para pejuang (aktivis,red) bisa mengantarkan Anies Baswedan menjadi Presiden pada pilpres 2024 mendatang.

"Setelah deklarasi ini, kami kebut untuk membentuk relawan di tiga puluh kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang," ujar Abu Bukhori.

Kemudian lanjut Abu, pihaknya bersama pengurus Korda dan Korcam Kabupaten Karawang akan dirikan di setiap desa relawan-relawan Beraksi.

"Insya Allah kami pun bulan Februari 30 kecamatan akan terbentuk Koordinator Kecamatan (korcam). Dan Insya Allah setiap desapun akan kita bentuk relawan desa," tandasnya. Baca: Dinilai Rasis, Tokoh Adat Dayak Bakal Laporkan Edy Mulyadi ke Polda Kaltim.

Sementara Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Barat Gunawan Zulkarnaen yang hadir di deklarasi mewakili Jabar Pusat menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pecinta Anies Baswedan di Kabupaten Karawang yang telah menghadiri Deklarasi Beraksi.

Menurutnya saat ini di Jawa Barat Beraksi sudah dibentuk di 19 kabupaten/ kota dari 27 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jawa Barat.

"Target Korwil di bulan Januari ini semua daerah sudah terbentuk. Dan saya yakin insya Allah itu bisa terwujud," ujar Gunawan. Baca Juga: Kecelakaan Maut di Tanggamus Lampung, 1 Keluarga Tewas Mengenaskan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)