BMKG Prediksi 12 Daerah di Sumsel Diguyur Hujan Deras Malam Hari

Minggu, 23 Januari 2022 - 07:54 WIB
loading...
BMKG Prediksi 12 Daerah di Sumsel Diguyur Hujan Deras Malam Hari
BMKG memprediksi 12 daerah di Sumatera Selatan diguyur hujan ringan pada malam hari.Foto/ilustrasi
A A A
PALEMBANG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) memprediksi hujan ringan di pagi hari dan awan tebal sejak siang hingga malam hari bakal terjadi di Kota Palembang, Minggu (23/1/2022).

Koordinator Bidang Observasi dan Informasi BMKG SMB II Palembang Sinta Andayani mengatakan, sedangkan pada dini hari Senin (24/1/2022), diprediksi hujan petir di Kota Palembang.

Baca juga: Sekelompok Warga Lakukan Aksi Pembakaran di Elelim Jelang PSU

"Suhu sepanjang hari diprediksi pada 23-32 derajat s m celcius dengan kelembapan mencapai 65-95 persen," ujar Sinta Andayani, Minggu (23/1/2022) pagi.

Selain itu, lanjut Sinta, untuk Kota Palembang juga diberikan peringatan dini agar masyarakat waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat pada pagi hingga sore hari.

"Potensi hujan sedang dan lebat ini diprediksi terjadi di wilayah OKU Timur, OKU Selatan, OKU, Pagar Alam, Lahat, Muara Enim, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan Musi Banyuasin," ungkap Sinta.

Sedangkan pada malam hari, kata Sinta, hujan diprediksi mengguyur wilayah OKU Selatan, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Musi Banyuasin, Empat Lawang, Lubuk Linggau, PALI, Muara Enim, Prabumulih, Ogan Ilir, OKI dan Palembang.



"Kejadian ini diperkirakan masih dipengaruhi La Nina yang memberikan dampak pada peningkatan curah hujan dalam dua tahun terakhir. Sumsel kini diperkirakan akan memasuki masa puncak musim hujan pada Februari-Maret," katanya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1674 seconds (10.55#12.26)