Jamaah Bulukumba Akan Berangkat Umrah untuk Pertama Kalinya Sejak Pandemi

Sabtu, 22 Januari 2022 - 16:05 WIB
loading...
Jamaah Bulukumba Akan Berangkat Umrah untuk Pertama Kalinya Sejak Pandemi
Launching dan sosialisasi pemberangkatan haji dan umrah new normal di Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu Kantor Kemenag RI, Jalan Teratai, Kota Bulukumba, Sabtu (22/1/2022). Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Jamaah asal Kabupaten Bulukumba akan berangkat umrah untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Mereka akan berangkat dengan konsep new normal.

Hal ini diketahui usai PT Nida Utama Sejahtera melakukan launching dan sosialisasi pemberangkatan haji dan umrah new normal di Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu Kantor Kemenag RI, Jalan Teratai, Kota Bulukumba, Sabtu (22/1/2022).

Baca Juga: bacaJuga : pandemi Covid-19
Kepala Kantor Kemenag Bulukumba, Muhammad Yunus mengaku rencana pemberangkatan jamaah umrah di Bulukumba ini, pertama kali sejak pandemi Covid- 19 melanda. "Ini pertama kali di Bulukumba. Kalau di daerah lain, mungkin sudah ada yang pernah berangkat umrah," ujarnya.

Ia menegaskan jika PT Nida Utama Sejahtera memberangkatkan perdana jamaah umrah, maka mereka harus menjamin bahwa jamaah aman regulasi, aman pelaksanaan ibadah, aman perjalanan dan aman dari kesehatan.

Baca Juga: Baca juga: Himpunan Penyelenggara Haji dan Umrah Tolak VFS Tasheel
Dikatakan dalam waktu dekat pihaknya akan terlebih dahulu terbang ke Arab Saudi untuk memantau perkembangan di sana. Jika sudah memungkinkan maka pihaknya akan segera melakukan penetapan jadwal dan pemberangkatan jamaah umrah dari Bulukumba.

"Saat ini sudah ada 40-an orang yang mendaftar. Dan sudah ada 20 orang yang siap berangkat," terangnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)