Terpilih Jadi Ketua Umum Himpuh, M Firman Taufik Bakal Bentuk Data Center

Kamis, 29 Februari 2024 - 21:03 WIB
loading...
Terpilih Jadi Ketua Umum Himpuh, M Firman Taufik Bakal Bentuk Data Center
Himpuh menetapkan Muhammad Firman Taufik sebagai Ketua Umum Baru untuk periode 2024-2028 dalam Mubes Ke-5 di Yogyakarta, DIY. Foto/Ist
A A A
YOGYAKARTA - Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh) menetapkan Muhammad Firman Taufik sebagai Ketua Umum Baru untuk periode 2024-2028 dalam Musyawarah Besar (Mubes) Ke-5 di Yogyakarta, DIY.

Firman terpilih secara demokratis setelah meraup lebih dari 90 persen suara dari total 248 anggota Himpuh yang hadir sebagai peserta pada Mubes tersebut.



"Dengan izin Allah, amanah ini akan saya jaga, akan saya jalankan sebaik-baiknya untuk kepentingan organisasi yang kita cintai dan banggakan ini," ujar Firman dalam pidato pertamanya sebagai Ketua Umum Himpuh, dikutip Kamis (29/2/2024).

Mantan Sekjen Himpuh periode lalu itu menyebut bahwa berbagai tantangan telah menanti. Ujian bagi eksitensi Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) dan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) ke depan tidak ringan.

"Namun saya percaya dengan kolaborasi kita bisa melewati semua tantangan itu. Karenanya, tema Mubes ke-5 Himpuh tahun ini, Kolaborasi untuk Himpuh yang Adaptif akan kami jadikan spirit dalam menjalankan roda organisasi kedepan," tutur Firman.

Dia bertekad mendorong Himpuh agar menjadi asosiasi haji umrah yang lebih profesional dan adaptif. Dengan kata lain, memiliki sederet keahlian serta kemampuan beradaptasi dengan perkembangan zaman.



"Untuk mewujudkan itu, maka nantinya kita akan membentuk satu lembaga penelitian dan pengembangan (litbang), yang bisa membantu merumuskan berbagai langkah-langkah strategis organisasi," ungkap Firman.

Selain itu, Firman mengatakan berencana membentuk Data Center Himpuh, yang kelak bisa dimanfaatkan oleh semua anggota sebagai basis dalam mengembangkan bisnis.

"Himpuh memiliki potensi yang sangat besar. Bila dilihat dari jumlah jemaah haji khususnya nya, kita paling tinggi dengan 52 persen. Belum lagi jemaah umrah yang mencapai 43 persen. Ini modal yang bagus untuk kita leading, menjadi pemain utama di industri haji umrah Indonesia," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)