Sertu Anumerta Miskael, Korban Penembakan KKB Dimakamkan di Raja Ampat

Jum'at, 21 Januari 2022 - 22:32 WIB
loading...
Sertu Anumerta Miskael, Korban Penembakan KKB Dimakamkan di Raja Ampat
Sertu Anumerta Miskel Rumbiak yang gugur akibat aksi brutal penembakan oleh KKB di Faankahrio, Aifat Timur, Papua Barat dimakamkan di Raja Ampat, Jumat (21/01/2022). Foto/ Pendam XVIII/Kasuari
A A A
RAJA AMPAT - Sertu Anumerta Miskel Rumbiak yang gugur akibat aksi brutal penembakan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Faankahrio, Aifat Timur, Papua Barat dimakamkan, Jumat (21/01/2022). Jenazah dimakamkan di tanah kelahirannya, Kampung Friwen, Waigeo Selatan, Raja Ampat.

Prosesi pemakaman dilaksanakan melalui upacara militer dipimpin Dandim 1805/Raja Ampat Letkol Inf Stevie Joan Klots diiringi isak tangis keluarga dan ratusan warga Kampung Friwen yang turut hadir.


Miskel gugur saat melaksanakan tugas perbaikan salah satu jembatan di Distrik Aifat Timur Tengah, Kabupaten Maybrat dan mendapat kontak tembak oleh KKB, Kamis (2/01/22).

Penambakan itu juga mengakibatkan tiga prajurit luka berat dan hingga saat ini masih dirawat secara intensif.

Almarhum Sertu Anumerta Miskel Rumbiak merupakan putra ke empat dari Bapak Eliezer Rumbiak dan Ibu Petrusina Sauyai yang lahir di Yenbeser pada tanggal 13 Mei 1999. Dia merupakan salah satu putra asli Papua yang bergabung dengan TNI AD.

Dandim Raja Ampat selaku inspektur upacara dan mewakili TNI AD mengungkapkan duka cita yang mendalam atas gugurnya salah satu prajurit asli Papua tersebut.



"Saya atas nama negara dan TNI AD menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum. Dia telah membuktikan bahwa dia adalah patriot sejati, patriot pembela rakyat," kata Dandim.

Dalam kesempatan tersebut pihak keluarga yang merupakan ahli waris juga mendapat asuransi dan santunan dari Pangdam XVIII/Kasuari, Danrem 181/PVT, Zipur 20/PPA serta Asuransi dari Asabri.

Ditempat terpisah, Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati menyampaikan duka yang sangat mendalam atas gugurnya salah satu putra terbaik dari Kampung Friwen, Waigeo Selatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)