Brutal! KKB Tembaki Prajurit TNI saat Perbaiki Jembatan di Maybrat

Kamis, 20 Januari 2022 - 13:10 WIB
loading...
Brutal! KKB Tembaki Prajurit TNI saat Perbaiki Jembatan di Maybrat
Kontak senjata terjadi antara KKB dengan Anggota Yon Zipur 20/PPA di Pertengahan jalan antara Kampung Faan Kahrio dan Kampung Kamat, Distrik Aifat Timur Tengah, Maybrat, Papua Barat, Kamis (20/1/2022). Foto korban/Ist.
A A A
MAYBRAT - Aksi brutal dilakukan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Mereka dengan sadis menembaki anggota TNI dari Yon Zipur 20/PPA, saat para prajurit TNI tersebut memperbaiki jembatan di Kabupaten Maybrat, Papua, Kamis (20/1/2022) sekitar pukul 07.00 WIT.

Baca juga: Identitas 1 Anggota Yon Zipur20/PPA yang Gugur dan 3 Luka Usai Baku Tembak dengan KKB di Maybrat

Penembakan yang berujung pada kontak tembak ini terjadi di pertengahan jalan antara Kampung Faan Kahrio, dan Kampung Kamat, Distrik Aifat Timur Tengah, Kabupaten Maybrat, Papua Barat. Akibat kontak tembak tersebut satu orang anggota TNI gugur dan tiga lainnya luka berat.



Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVIII Kasuari, Kolonel Inf. Hendra Pesireron membenarkan adanya kontak senjata antara prajurit Yonzipur 20/PPA dengan KKB pada Kamis pagi sekitar pukul 07.00 WIT.

Baca juga: Mencekam! Tawuran Berdarah Pecah di Makassar, Puluhan Emak-emak Marahi Polisi

"Ya benar ada korban dari pihak TNI, satu orang gugur. Untuk sementara korban masih dievakuasi dan dalam penanganan medis di Puskesmas Aifat, Kampung Kumurkek, Distrik Aifat," kata Kapendam saat dihubungi SINDOnews.

Korban yang gugur dalam kontak tembak tersebut, atas nama Serda Miskel yang mengalami luka tembak pada perut bagian kanan. Sementara Serda Darusman mengalami luka tembak di bagian lengan kiri, dan Prada Aziz luka tembak pada tangan kanan.

Baca juga: Miris! Gadis Manado Jadi Korban Kekerasan Seksual, Ibunya Mengadu ke Anggota DPR

Sedangkan Prada Abraham mengalami tiga luka tembak, paha kanan, pundak kanan dan lengan bagian kiri. Direncanakan korban kritis atas nama Prada Aziz, dan Prada Abraham akan dievakuasi menggunakan helikopter menuju RSAL Kota Sorong.

Kejadian kontak tembak ini berawal pada saat anggota Yonzipur 20/PPA yang akan melaksanakan perbaikan Jembatan Serpas. Para prajurit TNI tersebut, ditembaki saat melakukan perjalanan dari Kampung Faan Kahrio menuju ke lokasi jembatan.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1912 seconds (10.177#12.26)