Dokter Positif COVID-19, Ratusan Pasiennya Dirapid Test Massal 20 Orang Reaktif

Kamis, 11 Juni 2020 - 14:39 WIB
loading...
Dokter Positif COVID-19, Ratusan Pasiennya Dirapid Test Massal 20 Orang Reaktif
Gara-gara berobat kepada dokter yang positif COVID-19 ratusan warga di Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur terpaksa dirapid test secara massal, Kamis siang (11/6/2020). Foto iNews TV/ M Bagus
A A A
NGANJUK - Gara-gara berobat kepada dokter yang positif COVID-19 ratusan warga di Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur terpaksa dirapid test secara massal, Kamis siang (11/6/2020). Hasilnya dari 224 pasien yang dirapid test hari ini di Pendopo Kecamatan Pace sebanyak 20 diantaranya hasilnya reaktif.
Dokter Positif COVID-19, Ratusan Pasiennya Dirapid Test Massal 20 Orang Reaktif

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat menjelaskan, rapid test secara massal ini dilakukan setelah diketahui ada 1.047 warga yang berobat kepada salah satu dokter yang membuka klinik di wilayah Kecamatan Pace.

“Belakangan setelah dilakukan tes swab diketahui bahwa dokter tempat mereka berobat ini positif COVID-19,” kata Bupati. (Baca: Satpol PP Saling Pukul dengan Pengunjuk Rasa di Depan Kantor Bupati Muna)

Alhasil, kata dia, tim gugus tugas penanganan COVID-19 langsung melakukan tracing kepada ribuan warga yang telah menjadi pasien dari sang dokter tersebut.

“Mereka yang dirapid tes hari ini merupakan sebagian kecil dari 1.047 warga yang sebelumnya menjadi pasien dari salah satu dokter di Kecamatan Pace yang terkonfirmasi positif COVID-19. Sisanya yaitu 823 warga akan dirapid test secara bertahap hingga dua hari mendatang,” timpalnya.

Pelaksanaan rapid test kali ini tak hanya dilakukan oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk tetapi juga dibantu oleh tim medis dari Provinsi Jawa Timur.

Untuk menghindari penularan lebih luas petugas langsung melakukan isolasi terhadap 20 warga tersebut di ruang karantina khusus yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

“Ke-20 warga tersebut nantinya akan dilakukan test swab guna memastikan positif atau negatif COVID-19,” tandasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)