Ada ABM Tersedia di Rumah Lumbung Al Ikhlas untuk Bantu Warga Terdampak Corona

Kamis, 11 Juni 2020 - 14:30 WIB
loading...
Ada ABM Tersedia di Rumah Lumbung Al Ikhlas untuk Bantu Warga Terdampak Corona
Pengurus Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al Ikhlas di Komplek Alam Patumbak Permai Kecamatan Patumbak Kabupaten Deliserdang menyiapkan Anjungan Beras Mandiri (ABM) untuk warga terdampak Corona. (Foto/Ist)
A A A
DELISERDANG - Berbagai cara untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19 ini. Salah satunya apa yang dilakukan Pengurus Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al Ikhlas di Komplek Alam Patumbak Permai Kecamatan Patumbak Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut).

Rumah Lumbung Al Ikhlas menyediakan bantuan dengan konsep Anjungan Beras Mandiri (ABM) yang telah diresmikan pada Rabu (10/6/2020) malam.

Wakil Ketua BKM Al Ikhlas, Hermanto Lubis mengatakan program ini tercetus untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19 dengan konsep menyerupai pengambilan uang di ATM bank. "Tapi di sini yang kita siapkan adalah beras. Warga bebas mengambil secukupnya dengan waktu yang sudah ditentukan," terangnya. (BACA JUGA: Pecat Perangkat Desa karena Mendahulukan Ibadah Minggu, FKUB Kecam Kades PRS)

Menurut Hermanto, program ini akan terus dilaksanakan meski wabah Covid-19 sudah berlalu. "Konsep kita adalah saling berbagi kepada warga yang kurang mampu. Setiap warga yang menyumbang beras, kita siap mengelolanya," tegasnya didampingi pengurus lainnya, Sofyan Gatot, Mis Suratno, Salamuddin dan Eko Susilo.

Kepala Dusun VI Patumbak, Wan Budi Barus mendukung dan mengapresiasi langkah yang dibuat BKM. "Program ini sangat membantu pemerintah dalam upaya meringankan beban warga yang tidak mampu. Kami sangat mendukungnya," katanya yang secara langsung menyumbang 50 kg beras.

Salah seorang warga, Yulhasni mengakui langkah Rumah Lumbung Al Ikhlas tersebut dapat jadi inspirasi bagi masjid lainnya. "Tidak hanya masjid, rumah ibadah lain dapat meniru konsep ini," sebutnya. (BACA JUGA: Positif Covid 19 di Simalungun Bertambah 2, Warga Diminta Waspada)

Warga komplek, Arnolza Warongan yang langsung memanfaatkan program tersebut berterima kasih atas kepedulian BKM Al Ikhlas terhadap mereka. "Saya sangat terbantu karena wabah korona ini sangat butuh bantuan," tandasnya seraya berharap program ini terus berlanjut.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)