Hari Raya Nyepi 2024, BRI Peduli Salurkan Bantuan Sembako di Desa Adat Pesedahan Bali

Senin, 11 Maret 2024 - 19:37 WIB
loading...
Hari Raya Nyepi 2024, BRI Peduli Salurkan Bantuan Sembako di Desa Adat Pesedahan Bali
Memperingati Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946, BRI melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) menyalurkan bantuan 1.000 paket sembako bagi umat Hindu di Bali. Foto/Istimewa
A A A
KARANGASEM - Memperingati Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946, BRI melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli menyalurkan bantuan 1.000 paket sembako bagi umat Hindu di Bali.

Bantuan tersebut secara khusus disalurkan bagi warga Desa Adat Pesedahan, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. Setiap paket sembako yang diberikan terdiri dari 10 kg Beras, 2 liter Minyak Goreng, Gula Pasir dan lain-lain diberikan secara langsung bagi masyarakat di Desa Adat Pesedahan.

Corporate Secretary BRI, Agustya Hendi Bernady mengungkapkan, BRI secara konsisten menyalurkan bantuan kepada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dan kepedulian terhadap sesama.

“Secara khusus memperingati Hari Raya Nyepi ini, kami ingin mewujudkan kepedulian bagi masyarakat yang menjalankan Hari Raya Nyepi khususnya bagi masyarakat di Desa Adat Pesedahan, Bali,” ungkap Hendi, Senin (11/3/2024).



Hari Raya Nyepi dilaksanakan umat Hindu di seluruh dunia dalam rangka memperingati pergantian tahun baru Saka. Hari Raya Nyepi memiliki filosofi dimana umat Hindu akan berdiam di dalam rumah untuk berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan, Sang Hyang Widhi Wasa, untuk menyucikan Bhuana Alit (alam manusia) dan Bhuana Agung (alam semesta).

Sementara itu, I Wayan Suwenten, selaku Bendesa Desa Adat Pesedehan menyampaikan ungkapan terima kasih karena masyarakatnya mendapatkan perhatian khusus. Apalagi bantuan yang diberikan mampu menjangkau semua masyarakat Desa Adat yang ada di Pesedahan.

“Kami mengucapkan Rasa Angayubagya/Suksmaning Manah atas bantuan yang diberikan serta kepedulian BRI bagi masyarkat kami. Kami tentunya bisa menjalani perayaan Hari Raya Nyepi tahun 2024 dengan lega dan gembira karena sebagian besar kebutuhan terbantu,” ujarnya.
Hari Raya Nyepi 2024, BRI Peduli Salurkan Bantuan Sembako di Desa Adat Pesedahan Bali


Dia menambahkan, selain penyaluran sembako BRI telah berperan aktif dalam membantu masyarakat Pesedehan, salah satunya adalah bantuan renovasi Pura Pura Pemastuan yang berada di Desa tersebut. Pura Pemastuan merupakan salah satu titik suci Pura-Pura Kahyangan Desa di Desa Adat Pesedahan yang dibangun pada tahun 1021.

“Tahun 2020 kami mendapat bantuan renovasi dari BRI. Renovasi tersebut juga sangat membantu kami terutama ada perluasan sehingga kapasitasnya bertambah dan bisa menampung umat yang datang sembayang” Imbuhnya.



Selain Pura Pemastuan, BRI Peduli pada 2022 juga telah menyalurkan bantuan renovasi bagi beberapa Pura lainnya di Provinsi Bali. Antara lain, Pura Melanting di Desa Adat Bangsalas, Desa Tri Buana, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem.

Bantuan renovasi bagi Pura Kawitan di Desa Adat Tajen, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan. Kemudian renovasi Pura Swagina Banjar Adat Pangkung Lubang, Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)