Identitas 1 Anggota Yon Zipur20/PPA yang Gugur dan 3 Luka Usai Baku Tembak dengan KKB di Maybrat

Kamis, 20 Januari 2022 - 11:34 WIB
loading...
Identitas 1 Anggota Yon Zipur20/PPA yang Gugur dan 3 Luka Usai Baku Tembak dengan KKB di Maybrat
KKB terlibat baku tembak dengan Anggota Yon Zipur 20/PPA di Distrik Aifat Timur Tengah, Maybrat, Papua Barat, Kamis (20/1/2022) sekitar pukul 07.00 WIT. Foto korban luka/Ist
A A A
MAYBRAT - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terlibat baku tembak dengan Anggota Yon Zipur 20/PPA di Distrik Aifat Timur Tengah, Kabupaten Maybrat, Papua Barat , Kamis (20/1/2022) sekitar pukul 07.00 WIT. Akibat kontak tembak tersebut satu orang anggota TNI gugur dan tiga lainnya luka berat.



Korban yang gugur atas nama Serda Miskel yang mengalami luka tembak pada perut bagian kanan. Sementara Serda Darusman mengalami luka tembak di bagian lengan kiri, Prada Aziz luka tembak pada tangan kanan. Sedangkan Prada Abraham mengalami tiga luka tembak, paha kanan, pundak kanan dan lengan bagian kiri.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVIII Kasuari, Kolonel Hendra Pesireron membenarkan adanya kontak senjata antara prajurit Yonzipur 20/PPA dengan KKB pada Kamis pagi sekitar pukul 07.00 WIT.

Baca juga : Kronologi Tertembaknya Anggota Brimob oleh KKB Lamek Alepki Taplo di Kiwirok Papua

"Ya benar ada korban dari pihak TNI 1 orang gugur untuk sementara korban masih dievakuasi dan dalam penanganan medis di Puskesmas Aifat Kampung Kumurkek Distrik Aifat," kata Kapendam saat dihubungi SINDOnews.

Direncanakan korban kritis atas nama Prada Aziz dan Prada Abraham akan dievakuasi menggunakan helikopter menuju RSAL Kota Sorong.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)