Presiden dan Kapolri Apresiasi Kampung Tangkal Covid-19 Polda Sumsel

Kamis, 11 Juni 2020 - 12:43 WIB
loading...
Presiden dan Kapolri Apresiasi Kampung Tangkal Covid-19 Polda Sumsel
Polda Sumsel mengembangkan Kampung Tangkal Covid-19 yang dibentuk awal Juni 2020. Program ini pun mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Idham Aziz. Foto/Polda Sumsel
A A A
PALEMBANG - Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mengembangkan Kampung Tangkal Covid-19 yang dibentuk di wilayah Polres Ogan Ilir awal Juni 2020. Program ini pun mendapat apresiasi dan penghargaan dari Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Idham Aziz.

Rencananya Kampung Tangkal Covid-19 ini akan dikembangkan ke seluruh wilayah hukum Polda Sumsel. "Apresiasi dan penghargaan yang diberikan Presiden melalui Kapolri Jenderal Idham Aziz kepada Polda Sumsel ini menjadi motivasi kami untuk mengembangkannya ke daerah lain," kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/6/2020).

Menurut dia, banyak hal positif yang dapat dilakukan dalam kegiatan di Kampung Tangkal Covid-19. Di antaranya kegiatan sosial, penanaman bibit tanaman jagung, ketela dan sayur-sayuran. Kemudian penebaran benih ikan, kegiatan pos kamling meningkatkan pengamanan lingkungan dari gangguan kamtibmas dan antisipasi penyebaran virus corona, serta kegiatan bimbingan belajar, dan mengaji. (Baca juga: Anggota Polri Ini Berdayakan Warga Produksi Kancing Baju dari Limbah Batok Kelapa )

Berbagai kegiatan positif tersebut membawa warna baru dan semangat bagi masyarakat agar dapat mengisi waktu dan menjaga diri terhindar dari Covid-19. "Saya berharap kepada masyarakat Sumsel untuk tetap semangat dan terus menjaga kesehatan dan mengikuti imbauan pemerintah agar penyebaran virus corona bisa segera berakhir dan kembali menjalani kehidupan secara normal," ungkapnya. (Lihat grafis: Masuk New Normal, Kasus Covid-19 Naik Drastis Tembus 33.000 )
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2079 seconds (0.1#10.140)