700 Orang Jadi Korban Investasi Bodong di Tuban, Total Kerugian Tembus Rp42 Miliar

Rabu, 19 Januari 2022 - 10:39 WIB
loading...
700 Orang Jadi Korban Investasi Bodong di Tuban, Total Kerugian Tembus Rp42 Miliar
Para korban investasi bodong saat mendatangi Mapolres Tuban untuk melaporkan dugaan penipuan dan pencucian uang.Foto/Pipit Wibawanto
A A A
TUBAN - Kasus investasi bodong di Tuban, Jawa Timur menelan korban sebanyak 700 orang. Dari jumlah itu, total investasi yang ditanamkan mencapai Rp42 miliar. Kini, kasus investasi bodong tersebut sedang ditangani aparat Polres Tuban.

Irwid Ayu Audi, salah satu reseller investasi bodong asal Lamongan telah melaporkan SG selaku owner atau pemilik investasi dengan nama "Invest Yuks" ke Polres Tuban atas dugaan kasus penipuan dan pencucian uang.

Baca juga: Janda Guru Les Piano Diduga Dibunuh, Polres Jember Dalami Motif Perampokan

Menurut pengacara Irwid, Heri Tri Widodo, member di Kabupaten Tuban yang telah menyetorkan uang ada sekitar 700 orang dengan total investasi mencapai Rp42 miliar.

"Saya akan dimintai keterangan penyidik terkait laporan dugaan penipuan serta pencucian uang oleh tersangka SB selaku pemilik investasi bodong," katanya.



Sementara itu, beredar video saat SB menjelaskan atau menjual investasi tersebut kepada para member. Dalam video tersebut, SB yang mengenakan baju ungu, kebingungan saat dicerca pertanyaan member yang minta agar uangnya kembali.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3912 seconds (11.97#12.26)