Guna Membentuk Kekebalan Tubuh, Vaksinasi COVID19 Harus Dituntaskan

Selasa, 18 Januari 2022 - 10:33 WIB
loading...
Guna Membentuk Kekebalan Tubuh, Vaksinasi COVID19 Harus Dituntaskan
Upaya untuk menuntaskan program vaksinasi COVID-19 guna mewujudkan kekebalan kelompok didukung oleh anggota DPRD Kobar. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Upaya untuk menuntaskan program vaksinasi COVID-19 guna mewujudkan kekebalan kelompok didukung oleh kalangan DPRD Kobar.

Anggota Komisi A DPRD Kobar, drErry Eryansyah mengatakan, dengan terwujudnya kekebalan kelompok atau herd immunity maka harapannya aktivitas keseharian warga bisa kembali berjalan secara optimal.

“Saat ini situasi pandemi COVID-19 di Kobar sudah cenderung melandai. Harapannya program vaksinasi juga terus berlanjut secara optimal sampai selesai," jelasnya.

Menurutnya, dengan tercapainya target program vaksinasi, ditambah lagi bila nantinya Kobar nihil kasus aktif COVID-19, sesuai harapan semua pihak aturan PPKM juga bisa selesai.

"Bila itu terjadi artinya kegiatan perekonomian secara otomatis juga bisa berjalan normal. Walau demikian, aturan protokol kesehatan juga tetap wajib dijalankan secara disiplin oleh semua pihak, guna mencegah munculnya kasus baru," sebutnya. Baca: Warga Dukuh Karangasem Tangkap Piton Panjang 5 Meter.

Menurut legislator yang juga berprofesi sebagai dokter ini, untuk mewujudkan dan mensukseskan hal tersebut pastinya harus terjalin kerja sama antara pemeritah, aparat dan seluruh masyarakat.



"Pastinya kita semua sudah tidak menginginkan lagi merebaknya kasus COVID-19, karena sangat berdampak untuk masyarakat, terutama jika sampai dilakukan lockdownguna mencegah semakin luasnya penyebaran penyakit tersebut," pungkasnya.
(nag)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2367 seconds (11.97#12.26)