Dukungan Suami jadi Kunci Kesuksesan Cicu' jadi Legislator 3 Periode

Senin, 17 Januari 2022 - 11:21 WIB
loading...
Dukungan Suami jadi Kunci Kesuksesan Cicu jadi Legislator 3 Periode
Legislator DPRD Sulsel yang juga Ketua Nasdem Makassar Andi Rachmatika Dewi bersama keluarga. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Siapa yang tak kenal dengan Andi Rachmatika Dewi . Dia merupakan salah satu politisi perempuan sukses di Sulsel, khususnya di Makassar.

Dokter gigi ini menjelma menjadi legislator tiga periode. Lima tahun duduk di DPRD Makassar, dan sementara menuju 10 tahun di DPRD Sulsel .



Cicu' begitu ia disapa mengatakan, perbedaan keilmuan dengan profesi seseorang memang menjadi hal aneh di zaman dulu. Namun untuk era sekarang, sudah menjadi hal lazim. Toh menurutnya, profesi dokter dengan legislator sejatinya memiliki tujuan yang sama.

"Tujuan saya jadi dokter, ialah melayani masyarakat. Akhirnya saya sekolah kedokteran. Ternyata saat saya terjun di dunia politik, kita juga membantu orang dengan cara yang berbeda. Jadi saya pikir, tidak jauh dari apa yang saya niatkan, dengan apa yang saya lakukan," kata Cicu' saat ditemui di Kedai Papa Ong baru-baru ini.

Dia bercerita dalam program INSPIRASI SINDO, peran keluarga sangat berpengaruh dalam karirnya di dunia politik. Cicu' bahkan mengaku, dukungan suaminya lah yang menjadi kunci kesuksesannya menjadi legislator tiga periode.

"Kesuksesan kita sebagai politisi perempuan berasal dari supporting keluarga. Karena mau sesukses apapun kita sebagai perempuan dengan posisi dan karir, tapi karena kodrat kita sebagai istri dan ibu ialah yang utama," cerita Cicu'.

Anggota DPRD Sulsel ini menekankan, apa yang ia raih selama ini dalam dunia politik, tak bisa lepas dari peran keluarganya. Keluarga, suami dan anaknya menjadi kekuatan yang menopang Cicu' dalam meraih kesuksesannya.

Cicu' merasa sangat beruntung memiliki suami seperti Andi Fadly Fardiansyah. Ia bisa memahami kesibukannya selama menjadi wakil rakyat di parlemen.

"Karena tidak mungkin saya ada di sini tanpa supporting mereka. Tarulah saya ada tugas ke luar daerah, siapa yang awasi rumah? Siapa yang awasi anak? Tentu kebesaran hati suami saya untuk mau membagi tugas, untuk melaksanakan kegiatan itu, pada saat saya tidak ada," terang Cicu'.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2301 seconds (0.1#10.140)