Aneh dan Unik, Pohon Pisang di Mandailing Natal Berbuah Seribu

Senin, 17 Januari 2022 - 09:20 WIB
loading...
Aneh dan Unik, Pohon Pisang di Mandailing Natal Berbuah Seribu
Pisang unik tumbuh di kebun milik warga di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatra Utara, buahnya mencapai seribu biji, dan tandannya memanjang hingga ke menyentuh tanah. Foto/iNews TV/Ahmad Husein Lubis
A A A
MANDAILING NATAL - Pohon pisang yang ditanam di pekarang warga di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, menghadirkan buah yang aneh dan unik. Pasalnya, dalam satu tandan muncul seribu biji buah pisang.

Baca juga: Aneh dan Unik! Pisang Seribu ala Upin-Ipin Tumbuh di Kampung Bambon Bogor

Akibat terlalu banyaknya buah pisang, tandannya memanjang hingga hampir menyentuh tanah. Pemilik pohon pisang, Masrifoh mengaku heran, karena tak menyangka pisang yang ditanamnya setahun lalu kini berbuah hampir seribu buah dalam satu tandan.



Apabila dilihat sekilas, pohon pisang milik Masrifoh ini tidak ada bedanya dengan pohon pisang pada umumnya. Namun ketika dilihat dari dekat, barulah terlihat keunikannya. Pohon pisang ini berbuah dengan satu tandan berisi ribuan pisang.

Baca juga: Kisah Dokter Dermawan dari Aceh, Operasi 5.000 Anak Sumbing Tanpa Biaya



Panjang tandan pisang lebih dari 2,5 meter, dengan jantung pisang yang hampir menjangkau tanah. Julukan pisang seribu pun biasa dilekatkan pada pisang yang berbuah unik ini. "Saya tidak menyangka, bahwa pisang yang saya tanam setahun lalu akan menghasilkan buah sebanyak ini," ungkapnya.

Aneh dan Unik, Pohon Pisang di Mandailing Natal Berbuah Seribu


Jenis pisangnya juga tak diketahui oleh ibu rumah tangga warga Kelurahan Mompang Jae, Kecamatan Panyabungan Utara tersebut. Namun oleh temannya yang memberikan bibit pisang hanya berpesan bahwa pisang ini bisa dimakan jika sudah matang.

Baca juga: Penjambretan Berujung Maut, 2 Pelaku dan 1 Mahasiswa Korbannya Tewas Mengenaskan

Karena menganggap suatu keberkahan, Masrifoh berniat membagi-bagikan hasil buah pisangnya kepada warga sekitar secara gratis, tentunya pembagian pisang gratis ini akan dilakukan jika seluruh pisang matang sempurna.
(eyt)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3477 seconds (11.252#12.26)