Tebing Longsor di Sumedang, Warga Diminta Jauhi Lokasi Radius 1 Km

Minggu, 16 Januari 2022 - 08:30 WIB
loading...
Tebing Longsor di Sumedang, Warga Diminta Jauhi Lokasi Radius 1 Km
Tebing longsor di Sumedang, Jawa Barat menyebabkan 2 hektare sawah terdampak. Foto istimewa
A A A
SUMEDANG - Tebing dengan ketinggian 150 meter dan luas 80 meter di Dusun Sukasari, RT/RW 03/03, Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang longsor pada Sabtu (15/1/2022) sore. Akibatnya, sawah seluas 2 hektare terdampak.

Kasi Kedaruratan BPBD Provinsi Jawa Barat Hadi Rahmat H mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, setelah hujan deras mengguyur kawasan tersebut cukup lama. "Penyebab longsor karena hujan dengan intensitas yang tinggi di daerah tersebut sehingga menyebabkan tebing dengan ketinggian mengalami longsor, " katanya.

Baca juga: Napak Tilas Kendaraan di Jembatan Tol Berbayar Pertama yang Diresmikan Presiden Soeharto

Kendati menyebabkan lahan seluas fua hektare terdampak, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Juga dilaporkan tidak ada korban luka. Namun pihaknya menghimbau kepada warga untuk menjauh dari area lokasi longsor dengan radius 1 km.



"BPBD Kabupaten Sumedang sudah menghimbau warga untuk menjauhi area longsoran dengan radius sekitar 1 Km," beber dia. Pihaknya bersama BPBD Sumedang dan unsur lainnya terus melakukan assessment di lokasi longsor.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0907 seconds (0.1#10.140)