Cegah Lonjakan Kasus COVID-19, Binda Kaltim Gencarkan Vaksinasi Booster

Sabtu, 15 Januari 2022 - 17:24 WIB
loading...
Cegah Lonjakan Kasus COVID-19, Binda Kaltim Gencarkan Vaksinasi Booster
Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kaltim mulai melaksanakan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau Booster di Kota Bontang. Foto/Ist
A A A
BONTANG - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur (Kaltim) mulai melaksanakan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau Booster. Kali ini vaksinasi dilakukan di Kota Bontang.

Kabinda Kaltim, Brigjen TNI Danni Koswara, melalui Koordinator wilayah Bontang Nikolaus mengatakan segera mengikuti intruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait percepatan pelaksanaan vaksin booster untuk masyarakat.


"Kami langsung gerak cepat pasca mendapat arahan dari Bapak Presiden Jokowi. Kemudian berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat," kata Nikolaus, Sabtu (15/1/2022).

Dia melanjutkan, pemberian vaksinasi Booster merupakan upaya Binda Kaltim dan pemerintah untuk mencegah lonjakan penyebaran COVID-19 yang terus bermutasi. Adapun sasaran vaksinasinya adalah kelompok masyarakat pekerja di sektor pelayanan publik dan lansia.



"Untuk penyalurannya kami berikan kepada kelompok rentan dulu seperti pelayan publik dan lansia," jelasnya.

Jubir Satgas COVID-19 Bontang Adi Permana menyebut ada 700 dosis vaksin Booster yang disediakan pada vaksinasi kali ini. Sasaran vaksinasi juga diperuntukkan bagi lansia dan pelayan publik.


“Kali ini pegawai ASN di beberapa instansi kami selesaikan. Baru bergeser ke lansia dan sektor lainnya,” ujar Adi.

Sebagai informasi, Binda Kaltim juga menggelar vaksinasi COVID-19 di beberapa kota dan kabupaten lainnya seperti Mahulu, Paser, Kutai Timur, dan Penajam Paser Utara.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)