Seorang Ibu Melahirkan Bayi Kembar Siam dengan 2 Kepala di RSMH Palembang

Jum'at, 14 Januari 2022 - 18:03 WIB
loading...
Seorang Ibu Melahirkan Bayi Kembar Siam dengan 2 Kepala di RSMH Palembang
Seorang ibu melahirkan bayi kembar siam dengan satu badan dan dua kepala lahir di RSUP Dr Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Jumat (14/1/2022). Foto/Tangkapan Layar
A A A
PALEMBANG - Bayi kembar siam dengan satu badan dan dua kepala lahir di RSUP Dr Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (14/1/2022) pagi. Operasi disebut berjalan suskes, kondisi bayi saat dilahirkan dengan satu badan, dua kepala, dan satu jantung.

Operasi kelahiran bayi tersebut dipimpin oleh dokter Abraham Martadiansyah. Dan sejauh ini kondisi ibu stabil dan dalam perawatan, sedangkan bayi dalam perawatan intensif.


Abraham menjelaskan bahwa operasi ini pertama kali di tahun 2022, dan untuk organ bayi lainnya masing-masing dua (dobel) seperti ginjal dan paru-paru.

“Hari ini kita membantu kelahiran bayi Conjoined Twins. Setelah operasi kondisi ibu dan bayi stabil dan saat ini masih dalam tahap pemulihan,” katanya dilansir dari kanal YouTube RSMH Info Public.



Ditambahkan Abraham, bayi ini akan mendapatkan perawatan intensif care dan akan dilakukan pemeriksaan lanjutan secara menyeluruh seperti pemeriksaan jantung dan lainnya.

“Sedangkan untuk dipisahkan dengan satu jantung tidak memungkinkan. Oleh karenanya akan diobservasi lagi kelengkapan organ dan janin,” katanya.



Dan tim akan melihat lagi apakah dengan satu jantung bisa memenuhi suplai nutrisi dan oksigenasi untuk kedua anak itu dan akan juga dilihat lagi kemampuan hidup dari bayi ini.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)