Dukun Cabul Setubuhi Anak Gadis untuk Pengobatan Ditangkap Polisi

Kamis, 13 Januari 2022 - 06:37 WIB
loading...
Dukun Cabul Setubuhi Anak Gadis untuk Pengobatan Ditangkap Polisi
Ilustrasi dukun. Foto: Istimewa
A A A
KULONPROGO - Petugas kepolisian dari Polres Kulonprogo, akhirnya menciduk dukun cabul berinisial B (65), warga Sentolo, Kabupaten Kulonprogo, Jogjakarta. Dukun itu memperkosa anak gadis berusia 15 tahun.

Saat ditangkap, pelaku mengakui perbuatannya mencabuli anak dan beralih aksi itu dilakukan untuk pengobatan.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, pelaku dilaporkan pada Jumat 7 Januari 2022 dan ditangkap pada Senin 10 Januari 2022. Saat ditangkap, pelaku tampak pasrah.

Baca juga: Berdalih Berikan Jimat Penjaga, Dukun Cabul Malah Setubuhi 3 Bocah di Sanggau Kalbar

"Polisi telah memeriksa dua orang saksi, yakni ibu korban dan teman ibu korban yang mengenakan pelaku ke keluarga korban. Kami juga telah melakukan pemeriksaan awal terhadap pelaku," katanya, Rabu (12/1/2022).

Dari pemeriksaan itu, pelaku mengaku memandikan korban dan melakukan hubungan persetubuhan dengan korban.

"Dikarenakan kasusnya melibatkan anak di bawah umur, maka kami menggandeng Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) setempat guna perlindungan dan pengawasan korban," sambungnya.

Baca: Usir Genderuwo, Dukun Cabul di Batu Bara Setubuhi 2 Perempuan

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 81 ayat 2 tentang Persetubuhan dengan Tipu Muslihat dan Rangkaian Kebohongan Membujuk Anak untuk Melakukan Persebutuhan.

"Pelaku juga dijerat dengan Pasal 82 ayat 1 tentang Pencabulan terhadap Anak dan dapat dipidana penjara paling lama 15 tahun dan paling singkat lima tahun, serta denda paling banyak Rp15 Miliar," pungkasnya.

Baca: Syahwat Tinggi, Dukun Cabul Ini Remas Payudara Pasien saat Praktik Pengobatan

Diberitakan sebelumnya, dukun berinisial B melakukan pencabulan terhadap anak berusia 15 tahun. Korban datang ke pelaku untuk berobat, karena diduga diguna-guna dan di dalam perutnya terdapat besi.

Sang dukun menakut-nakuti, besi itu akan membuat korban mandul dan meninggal. Sehingga untuk mengeluarkan besi itu, korban harus menjalani ritual dimandikan hingga melakukan hubungan persetubuhan dengan dukun itu.
(hsk)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1550 seconds (11.210#12.26)