Pemulihan Sektor Wisata di Cirebon Dilakukan Bertahap

Rabu, 10 Juni 2020 - 19:46 WIB
loading...
Pemulihan Sektor Wisata di Cirebon Dilakukan Bertahap
Wakil Wali Kota Cirebon, Ety Herwati saat Evaluasi Aplikasi Wisata Pemberdayaan Kelembagaan Kepariwisataan di Kota Cirebon di aula Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon, Rabu (9/6/2020). iNewsTV/Miftahudin
A A A
CIREBON - Pariwisata Kota Cirebon masih terpuruk dampak dari pandemi virus Corona atau COVID-19. Meskipun sudah dilonggarkan dan diperkenankan dibuka selama tatanan hidup baru saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), belum banyak berpengaruh.

“Memang dampak COVID-19 sangat luas, sehingga kita harus bertahap untuk membenahinya," kata Wakil Wali Kota Cirebon, Ety Herwati saat Evaluasi Aplikasi Wisata Pemberdayaan Kelembagaan Kepariwisataan di Kota Cirebon di aula Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon, Rabu (9/6/2020) siang.

Ety Herwati mengungkapkan, sektor pariwisata di Kota Cirebon segera bangkit dengan didukung perkembangan teknologi yang ada. Baik melalui perkembangan digital maupun media sosial sebagai sarana promosi dan informasi.

“Cirebon memiliki banyak destinasi tujuan wisata dan budaya. Terlebih seniman yang kaya akan kreativitas, pihaknya sangat positif sektor pariwisata bisa segera bangkit,” ujarnya. (Baca juga; Pemprov Jabar Targetkan Sektor Pariwisata Kembali Normal Januari 2021 )

Sementara itu, Kepala DKOKP Kota Cirebon, Agus Suherman menjelaskan, mengumpulkan mitra kerja untuk mempersiapkan pariwisata di Kota Cirebon pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB). Untuk itu, kepariwisataan harus dipersiapkan dengan baik, agar tetap bisa berjalan sekalipun masih berada di masa AKB.

“Sumber daya manusia kita persiapkan, kelembagaannya juga kita siapkan,” ungkap Agus. Selain itu, Agus juga menambahkan jika pihaknya akan memaksimalkan penggunaan aplikasi Wistakon yang telah dimiliki oleh Pemerintah Kota Cirebon. (Baca juga; Protokol Kesehatan Pariwisata Kabupaten Pangandaran Jadi Contoh Wilayah Lain )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)