Program Kartu Sakti Presiden Jokowi Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat Kalimantan Tengah

Rabu, 12 Januari 2022 - 15:05 WIB
loading...
Program Kartu Sakti Presiden Jokowi Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat Kalimantan Tengah
Program Kartu Sakti Presiden Jokowi Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat Kalimantan Tengah
A A A
PALANGKA RAYA - Pemerintahan Presiden Jokowi berhasil meningkatkan taraf hidup masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui program kartu-kartu sakti yang dikeluarkan. Beragam kebijakan itu pun langsung bisa dirasakan manfaatnya.

Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Noor Halim memaparkan, kartu-kartu sakti yang diluncurkan pemerintah seperti Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) mampu membantu menuntaskan kemiskinan di wilayahnya.



“Di antaranya karena (bantuan dari kartu-kartu) demikian, alhamdulillah ada pengurangan (angka kemiskinan),” ujar Halim dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/1/2022)

Halim mengatakan pihaknya sudah menjalankan tugas sesuai visi dan misi yang diinstruksikan oleh Presiden Jokowi. Menurutnya, kebijakan terkait kartu sakti ini sangat bermanfaat untuk masyarakat.

“Kita melaksanakan amanah dari visi misinya pak Presiden. Diturunkan ke daerah untuk melaksanakan visi misinya pak gubernur dan wakil gubernur. Nah jadi semua bantuan (kartu sakti) ini pada dasarnya sangat-sangat bermanfaat untuk warga masyarakat kita di daerah,” jelas Halim.



Hal senada juga disampaikan oleh anggota DPR RI, Ary Egahni Ben Bahat. Perwakilan legislator Kalteng ini melihat Presiden Jokowi punya tekad untuk mewujudkan kehidupan yang lebih layak untuk masyarakat melalui program-program kartu sakti.


“Beliau tidak hanya sebagai presiden, tetapi sebagai pemimpin negeri ini yang sangat peduli terhadap rakyatnya. Di era beliau sangat banyak kartu sakti yang keluar dan tidak hanya kartu sakti yang tidak ada gunanya, tetapi benar-benar kartu sakti yang berguna untuk mengeksekusi supaya masyarakat Indonesia kehidupannya yang lebih baik,” terang Ary.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)